Jelang Nataru, Pengamanan Kulon Progo Fokus Di Jalur Perbatasan

HARIANE.KULONPROGO – Menjelang libur Natal dan Tahun Baru, sejumlah posko pemantauan disiapkan oleh petugas gabungan dari Polres Kulon Progo, Kodim, maupun Pemkab Kulon Progo.

Dikutip dari laman Satpol PP Kabupaten Kulon Progo, Posko pemantauan Libur Natal dan Tahun Baru ini dibangun di jalur pertabatasan.

Salah satunya berada di perbatasan seputaran Kapenwon Temon, Kulon Progo. Dimana posko tersebut merupakan posko gabungan.

BACA JUGA:  2.300 Warga Sleman Meninggal Dunia Akibat Covid-19, Pemkab Genjot Vaksinasi dan Salurkan Bantuan untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Selain terdiri sari personel kepolisian dan TNI, posko tersebut juga disiapsiagakan personel dari SatpolPP, Dinas Pehubungan, dan Dinas Keseharan Kulon Progo.

Dijadwalkan, posko di perbatasan itu beroperasi pada 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022 mendatang.

BACA JUGA:  Erupsi Semeru, Dari Pemkab Bantul Hingga Bonek Galang Dana

Selain posko yang dibangun di perbatasan wilayah tersebut, Satpol PP Kabupaten Kulon Progo sendiri membangun posko yang berada di Kantor Satpol PP Kulonprogo.

Dimana Posko tersebut sudah disiapsiagakan personel SatpolPP Kulon Progo secara bergantian.

BACA JUGA:  Selama Nataru Obyek Wisata di Bantul Tetap Buka, Tapi Pemkab Akan Tegas Lakukan Ini

Selain mengantisipasi keramaian, posko pemantauan tersebut digunakan juga untuk edukasi dan antisipasi penyebaran Covid-19 di masyarakat.

Masyarakat juga bisa memanfaatkan keberadaan posko pemantauan gabungan ini jika membutuhkan bantuan.*

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com