Jenazah Dubes RI Untuk Italia Dikebumikan, Begini Sosok Muhammad Prakosa Dimata Keluarga

HARIANE – Jenazah Dubes RI untuk Italia Muhammad Prakosa telah tiba di rumah duka pada Senin, 23 Januari 2023 malam sekitar pukul 20.30 WIB.

Almarhum Muhammad Prakosa disemayamkan di pemakaman keluarga di Padukuhan Gersik, Kalurahan Sumbermulyo, Kapanewon Bambanglipuro, Bantul pada Selasa, 24 Januari 2023 siang.

“Dimakamkan di makam keluarga, pas di belakang rumah berdampingan dengan bapak ibu,” kata adik sepupu almarhum, Muhammad Iwan Nur Sasongko, Selasa 24 Januari 2023.

Berpulangnya Muhammad Prakosa tentu menjadi kabar mengejutkan terutama bagi keluarga yang ditinggalkan. Pasalnya saat terakhir Iwan bertemu almarhum yakni satu tahun yang lalu, kesehatan Muhammad Prakosa masih dalam kondisi yang baik.

“Waktu berangkat Januari lalu ke Italia masih segar. Sempat ada keluhan tetapi belum sampai parah,” terangnya.

BACA JUGA:  Jadwal dan Lokasi Vaksin Booster Bandung 14, 15 dan 16 Juli 2022: Vaksinasi di Dosis 1, 2 dan 3 di Puskesmas

Sosok Dubes RI Untuk Italia, Muhammad Prakosa di Mata Keluarga

Saat ditanya mengenai almarhum, baginya sosok Muhammad Prakosa merupakan seseorang yang dapat mengayomi dan mempersatukan seluruh keluarga besar.

Meskipun Muhammad Prakosa telah berpulang, ia berharap keluarga yang telah ditinggalkannya tetap solid seperti saat almarhum masih berada diantara mereka.

Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa banyak sumbangsih kebaikan yang telah almarhum berikan untuk keluarga dan warga Padukuhan Gersik yang merupakan kampung halamannya.

“Kedekatan saya dengan beliau saling koordinasi, dalam silsilah keluarga beliau termasuk sosok tertua. Banyak kebaikan beliau untuk keluarga dan warga sini dan beliau sosok yang mengayomi seluruh keluarganya,” ujarnya.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com