Kabar Tri Rismaharini Ulang Tahun ke-61 Hari Ini, Begini Kisah Masa Kecil hingga Riwayat Pekerjaan

HARIANE – Kabar Tri Rismaharini pada Minggu, 20 November 2022 resmi menginjak usia ke-61 tahun.

Kabar Tri Rismaharini yang merupakan mantan wali kota perempuan di Surabaya hari ini lantas dibanjiri ucapan “Selamat Ulang Tahun”.

Kabar Tri Rismaharini atau Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, M.T. tengah memasuki usia yang sudah tidak muda, tetapi kiprah hingga perannya dalam berrkontribusi pada negeri patut diacungi.

BACA JUGA:  Cara Daftar PPDB SMK dan PPDB SMA Jogja 2022 untuk Siswa Luar DIY, Jadwal ASPD, dan Input Data Tahap Verifikasi

Tri Rismaharini sebagai walikota Surabaya wanita pertama sudah menjabat selama dua periode, yakni 2010-2015 dan 2015-2020 yang saat ini diganti dengan Eri Cahyadi.

 

Setelah menjabat sebagai walikota Surabaya, peran dan kedudukan Tri Rismaharini semakin melejit, lantaran pada 23 Desember 2020 resmi menjadi Menteri Sosial Republik Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju.

Menurut laman Kemensos, mengenai kabar Tri Rismaharini tengah disibukkan oleh kegiatan-kegiatan mengunjungi lokasi bencana, seperti pada Sabtu, 19 November 2022 datang ke lokasi bencana tanah longsor di Kabupaten Gowa.

Di lokasi tersebut Tri Rismaharini melakukan pengamatan langsung terhadap kontur tanah di sekeliling titik longsor.

Tidak hanya itu Tri Rismaharini melakukan pekerjaan maksimal seperti dalam pengamatan langsung, Mensos memberi saran untuk mengangkat penanganan tradisional dengan kearifan lokal.

Kabar Tri Rismaharini
Kabar Tri Rismaharini memasukki usia ke-61 tahun semakin sukses dengan jabatan dan prestasinya. (Foto: Twitter/Setkabgoid)

Kabar Tri Rismaharini yang saat ini menginjak usia ke-61 tahun turut disampaikan melalui unggahan terbaru akun Twitter @KemensosRI.

Selamat Ulang Tahun Menteri Sosial Tri Rismaharini, semoga senantiasa diberi kelimpahan kesehatan, kebaikan, serta kekuatan untuk terus memberikan kinerja terbaik demi meningkatkan kesejahteraan sosial masyarakat,” bubuh keterangan unggahan tersebut.

Masa kecil Tri Rismaharini

Tri Rismaharini lahir pada 20 November 1961, di Kota Kediri, Jawa Timur, sebagai anak ketiga dari lima bersaudara, ayah Tri Risma bernama Muhammad Chuzaini serta sang ibu bernama Siti Mudjiatun.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.