Kapan Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 untuk S1, S2 dan S3? Catat Jadwalnya Disini

HARIANE – Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 untuk jenjang Sarjana (S1) dan Pascasarjana (S2 dan S3) akan segera dibuka.

Waktu pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 untuk jentang S1, S2 dan S3 mulai banyak dicari. Terutama bagiorang-orang dari lembaga yang bernaung dibawah Kemenag.

Lantas kapan pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 dimulai dan jadwal seleksinya? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Jadwal Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 (BIB)

Perlu diketahui, Beasiswa Indonesia Bangkit Tahun 2022 merupakan program yang diusung oleh Kemenag dan LPDP Kementerian Keuangan.

Program beasiswa ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan Kemenag demi kemajuan Indonesia di masa mendatang.

BACA JUGA:  10 Ribu Kuota Beasiswa LPDP Profesi Guru Disiapkan Kemenag

Beasiswa ini diperuntukkan pada Dosen, Guru, Tenaga Kependidikan, Mahasiswa, Siswa, Santri dan beberapa orang dari lembaga yang berada dibawah naungan Kemenag.

Sebagai tambahan, dalam program Beasiswa Indonesia Bangkit (BIB) Tahun 2022, Kemenag telah bekerja sama dengan sejumlah Perguruan Tinggi.

Nantinya peserta calon penerima beasiswa diwajibkan memilih salah satu dari Perguruan Tinggi serta Program Studi yang telah ditetapkan sesuai jenjangnya.

Untuk beasiswa studi Sarjana (S1) dibagi menjadi tiga jenis, yaitu Reguler dalam Negeri, Prestasi dalam Negeri dan Tahfidz dalam Negeri.

Untuk Beasiswa Sarjana (S1) Reguler dalam Negeri terdapat 15 Perguruan Tinggi dan 185 Program Studi yang bisa dipilih oleh pendaftar.