Kasus Pengacara Firdaus Oiwobo, Kembali Dilaporkan ke Polisi Terkait Hal Ini

HARIANE – Kasus Pengacara Firdaus Oiwobo kembali dilaporkan ke Kepolisian oleh sebuah perkumpulan mahasiswa.

Karena meresahkan masyarakat, kasus Pengacara Firdaus Oiwobo menggunakan jalur hukum dan telah dilaporkan ke Kepolisian setempat.

Pada Jumat 23 September 2022, kasus Pengacara Firdaus Oiwobo dilaporkan ke Kepolisian oleh mahasiswa perwakilan aliansi lintas agama yang anggotanya dari berbagai kampus di Indonesia.

Kasus Pengacara Firdaus Oiwobo

Kasus Pengacara Firdaus Oiwobo
Firdaus Oiwobo, seorang pengacara. (Foto instagram/Firdaus Oiwobo)

Firdaus Oiwobo sendiri merupakan seorang pengacara di Law Firm Firdaus Oiwobo SH & Partners yang berada di wilayah Jabodetabek.

Pria kelahiran 7 Juli 1976 tersebut, memiliki nama lengkap Muhammad Firdaus Oibowo. Selain menjadi pengacara, ternyata Firdaus Oiwobo juga merupakan seorang Owner Label Musik Guideblack Pro sekaligus vokalis Band Vertical Blue.

BACA JUGA:  Dugaan Reza Arap Selingkuh, Berawal dari Hal Ini

Terkait kehidupannya, Firdaus Oiwobo sebelum menjadi pengacara merupakan seorang Alumni SMA Muhammadiyah 15. Kemudian ia melanjutkan pendidikannya di Universitas Islam Syekh Yusuf dan mengambil jurusan Ilmu Administrasi Negara dan Pemerintahan.

Selain itu, Firdaus Oiwobo juga pernah menjadi Mahasiswa di Fakultas Hukum Universitas Ibnu Chaldun, Jakarta.

Selain menjadi pengacara, Firdaus juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI). Bahkan dirinya tercatat sebagai salah satu Ketua Ormas Relawan Militan Prabowo serta mendukungnya pada Pilpres tahun 2019.

Kronologi Kasus Pengacara Firdaus Oiwobo

Kasus Pengacara Firdaus Oiwobo
Kasus Pengacara Firdaus Oiwobo, dilaporkan ke pihak terkait penistaan agama. (Foto YouTube/Intens Investigasi)