Kasus Penipuan Modus Ubah Daun Jadi Uang di Neglasari 2022 Berhasil Diungkap, Berikut Kronologi Kejadiannya

HARIANE – Polsek Neglasari, Polres Tangerang Kota berhasil mengungkap kasus penipuan modus ubah daun jadi uang. Pelaku berinisial IS yang heboh beberapa waktu lalu berhasil diamankan bersama sejumlah barang bukti.

Dalam menjalankan aksi penipuan modus ubah daun jadi uang di Neglasari, pelaku mengaku sebagai anak angkat dari pemuka agama agar korban percaya. Setelah diselidiki, ternyata pelaku bukanlah anak pemuka agama melainkan seorang kuli bangunan.

“Yang bersangkutan juga mengaku sebagai anak angkat dari pemuka agama,” ucap Kapolsek Neglasari, Kompol Putra Pratama pada Selasa, 13 September 2022.

Dikutip dari Tribrata News Polda Metro Jaya, pelaku penipuan modus ubah daun jadi uang berhasil diringkus di Banten pada hari Senin, 12 September 2022 pada pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:  Incar Ibu-ibu Muda! Begini Kronologi Kasus Penipuan di Tangerang yang Dilakukan Pelaku Lewat Facebook

Kronologi Kejadian Kasus Penipuan Modus Ubah Daun Jadi Uang

Kasus ini berawal dari laporan seorang warga bernama Mashadi (29 tahun). Mashadi mengaku ditipu oleh IS karena motor dan dua handphone-nya raib dibawa kabur pelaku.

Penipuan Modus Ubah Daun Jadi Uang
Pelaku Penipuan Modus Ubah Daun Jadi Uang. (Foto: Tribtana News Polda Metro Jaya)

Dalam penangkapan tersangka, tim kepolisian berhasil mengamankan barang bukti satu unit motor dan dua handphone korban.

“Tim berhasil mengamankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor N-Max dan dua handphone milik korban,” ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain.