Kecelakaan di Jatiluhur Purwakarta Robohkan 1 Patung Bima, Sopir dalam Kejaran Polisi

HARIANE – Terjadi insiden kecelakaan di Jatiluhur Purwakarta Jawa Barat pada Minggu, 22 Januari 2023 sekitar pukul 21.50 WIB.

Kecelakaan di Jatiluhur Purwakarta tersebut melibatkan sebuah dump truck dan bus karyawan milik PT Indorama dengan nomor polisi B 7160 KAA.

Mirisnya, sopir truk diduga kabur dan masih dicari oleh pihak polisi untuk diminta keterangan. Sementara ini, kecelakaan di Jatiluhur Purwakarta menyebabkan kerusakan pada patung Bima yang roboh dan hancur.

Lantas apa penyebab kecelakaan dan adakah korban jiwa dalam peristiwa tersebut? Berikut ulasan selengkapnya.

BACA JUGA:  Kecelakaan Mobil di Jalan Parangtritis, Hilang Kendali Tabrak 5 Tiang

Kronologi Kecelakaan Di Jatiluhur Purwakarta

Melansir dari situs resmi NTMC Polri, insiden kecelakaan di Jatiluhur Purwakarta berawal dari truk dengan nomor polisi B 9088 JD melaju kencang dari arah Ciganea menuju Sindangkasih.

Begitu tiba di lokasi kejadian, bagian kiri truk lantas menghantam patung Bima yang berada di tengah pertigaan tingga membuat patung tersebut ambruk ke jalanan.

Usai menghantam sebuah patung, bagian depan truk lantas menyeruduk sisi kanan bus karyawan yang kebetulan melintas dari arah Jatiluhur. Akibatnya, bus karyawan PT Indorama pun oleng ke arah kiri.

“Iya jadi dari atas (Ciganea) udah ngebut truknya, terus kaya hilang kendali, akhirnya nabrak patung sama bus karyawan,” ujar Maman (47) salah satu saksi mata insiden kecelakaan tersebut.

kecelakaan di Jatiluhur Purwakarta
Rekaman CCTV detik-detik kecelakaan di Jatiluhur, Purwakarta, Jawa Barat. (Instagram/@andreli_48)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com