Kecelakaan Mobil di Jalan Parangtritis, Hilang Kendali Tabrak 5 Tiang

HARIANE JOGJA – Insiden kecelakaan mobil di Jalan Parangtritis, Bantul terjadi pada Sabtu, 21 Januari 2023 dini hari.

Akibat kecelakaan mobil di Jalan Parangtritis itu melibatkan sebuah mobil berwarna hitam dari arah Yogyakarta.

Tidak ada kendaraan lain yang terlibat dalam kecelakaan mobil di Jalan Parangtritis tersebut, namun begitu kerusakan yang diderita cukup parah.

BACA JUGA:  KPU Bantul Lantik 51 ASN Sebagai Sekretariat PPK Kabupaten Bantul, Sekda: Netralitas Modal Utama

Kronologi Kecelakaan Mobil di Jalan Parangtritis

Anggota Lantas Polsek Kretek, Aiptu Riyanto mengatakan kecelakaan di Bantul itu melibatkan satu kendaraan roda empat atau kemudian disebut kecelakaan tunggal.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden itu meskipun mobil yang terlibat rusak parah akibat mengalami kecelakaan di Bantul.

Riyanto menyampaikan, peristiwa tersebut terjadi di wilayah Padukuhan Kuwon, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Bambanglipuro sekitar pukul 04.30 WIB.

kecelakaan mobil di Jalan Parangtritis
Proses evakuasi korban. (Foto: Humas Polres Bantul)

Terjadinya kecelakaan tunggal itu bermula saat Honda Jazz yang dikemudikan oleh Alex, warga Yogyakarta yang hendak ke Parangtritis melaju dari arah utara.

Setibanya di lokasi kejadian, pengemudi mendadak hilang konsentrasi hingga mengakibatkan mobil oleng ke sisi kiri jalan.

BACA JUGA:  Biaya Haji 2023 Diusulkan Naik Jadi Rp 69 Juta, Ini Skema Baru Antara Bipih dan NM

Karena melaju dengan kecepatan yang cukup tinggi, pengemudi pun tidak dapat mengendalikan kendaraannya hingga menabrak beberapa tiang listrik di pinggir jalan.

“Ngakunya hilang konsentrasi, kemudian oleng ke kiri dan nabrak lima tiang. Kecepatannya agak lumayan kencang,” terangnya, Sabtu 21 Januari 2023.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com