Kehilangan Muhammad Prakosa, Hasto Ungkap Sosok Almarhum di Mata Megawati

HARIANE – Berpulangnya Dubes RI untuk Italia, Muhammad Prakosa meninggalkan kedukaan bagi orang-orang terdekatnya, termasuk dari fraksi PDI Perjuangan.

Terlebih lagi Muhammad Prakosa merupakan sosok yang aktif di fraksi partai tersebut dan sempat menjadi ketua DPP PDI Perjuangan.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto yang menghadiri secara langsung proses pemakaman jenazah Muhammad Prakosa menyampaikan sosok almarhum dimata mantan presiden Megawati Soekarnoputri yang tidak berkesempatan hadir.

BACA JUGA:  Kenalilah Wounded Inner Child, Salah Satu Alasan Ibu Viral di Brebes Tega Habisi Sang Buah Hati

Ia yang mewakili dan ditugaskan oleh Ketua Umum PDIP itu menyampaikan bahwa hubungan antara Muhammad Prakosa dan Megawati sangatlah dekat. Hal tersebut tentu membuat Megawati merasakan kehilangan sosok almarhum.

“Beliau adalah sahabat Bu Mega, tidak hanya menjadi menteri dalam kabinet gotong royong tetapi juga dipercaya dua periode sebagai dewan pimpinan pusat PDIP,” kata Hasto saat dijumpai disela-sela prosesi pemakaman, Selasa 24 Januari 2023.

Kehilangan sosok yang menjabat sebagai Dubes RI untuk Italia hingga akhir hayatnya itu, bagi Megawati, almarhum Muhammad Prakosa merupakan pribadi yang sederhana, bersahaja, sosok rendah hati dan menjadi teladan dalam kejujuran.

“Bu megawati selain mengucapkan duka cita yang mendalam beliau merasa kehilangan sosok beliau, maka partai memberikan penghormatan terbaik atas wafatnya beliau dengan protokol partai dan seluruh jajaran kader PDIP mengucapkan duka cita serta mndoakan arwah beliau semoga dilancarkan jalannya dan diterima disisi-Nya. Kami sungguh kehilangan sosok yang bersahaja dan untuk itulah partai mengambil suri ketaladanan dari seluruh perjuangan Bapak Muhammad Prakosa,” ujarnya.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com