Keputusan Wamil BTS, Kemhan Korea Selatan Batal Libatkan Survei Publik?

HARIANE – Keputusan wamil BTS diisukan akan diputuskan sesuai dengan survei publik yang akan dilakukan oleh kementerian.

Tentang keputusan wamil BTS ini memang telah banyak diperdebatkan sejak beberapa tahun terakhir. Pasalnya, kebijakan ini akan membawa nama Korea Selatan semakin bersinar.

Keputusan wamil BTS yang seharusnya dimulai pada 2021 karena Jin yang lahir pada 1992 memenuhi syarat wajib militer ditunda satu tahun.

BTS sendiri merupakan boy group asal Korea Selatan yang telah menuangkan berbagai prestasi yang membanggakan.

BACA JUGA:  Nasib Wamil BTS Kemungkinan Akan Tergantung Survei Publik, Kata Menhan Korea Selatan

Popularitas ini berhasil membawa Korea Selatan semakin bersinar di kancah Internasional

Kementerian Pertahanan Korea Selatan Batalkan Survei Publik untuk Keputusan Wamil BTS

keputusan wamil bts
Keputusan wajib militer tidak gunakan survei publik. (Foto: Instagram/bts.bighitofficial)

Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan mulanya akan melakukan jajak pendapat publik untuk memuuskan persoalan mengenai kewajiban terhadap negara ini.

Sebelumnya, anggota tertua boy band ini, Jin BTS telah menerima penundaan wajib militer selama satu tahun atas rekomendasi dari dari Menteri Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata sesuai dengan peraturan.

“Saya harap anda akan lebih mempertimbangkan waktu yang diperlukan membangun dirinya sebagai pusat kekuatan budaya yang lengkap.” ujar Menteri Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan, Hwanghee seperti diberitakan di Daum.