Kisah Haru Penyelamatan Korban Gempa Cianjur, Tim SAR Gabungan Temukan Seorang Pria dalam Keadaan Selamat di Reruntuhan Rumah

HARIANE – Ada sisi lain dari musibah bencana kali ini, kisah haru penyelamatan seorang korban gempa Cianjur yang terjadi pada senin, 21 November 2022.

Setelah mendengar kabar gempa besar di Cianjur, sorotan masyarakat Indonesia langsung tertuju pada misi kemanusiaan yang diemban para tim penyelamat.

Kisah haru penyelamatan korban gempa Cianjur dimulai pada malam hari, saat semua orang yang menjadi korban bencana beristirahat dan menenangkan diri.

Ada kisah haru penyelamatan korban gempa di Cianjur, seorang warga bernama Olil ditemukan selamat oleh TIM SAR gabungan.

Detik-detik proses penyelamatan serta evakuasi korban bencana gempa bumi yang tertimpa reruntuhan atas nama bapak Olil oleh rescuer Kantor SAR Jakarta bersama unsur SAR gabungan di Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Korban berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat pada senin (21/11) malam,” tulis akun Instagram Kantor SAR Jakarta.

BACA JUGA:  Geger Penemuan Mayat di Kali Cisadane Bogor, Polisi Ungkap Identitas Korban Belum Diketahui

Kisah Haru Penyelamatan Korban Gempa Cianjur : Detik-detik Korban Ditemukan

Kisah Haru Penyelamatan Korban Gempa Cianjur
Kisah Haru Penyelamatan Korban Gempa Cianjur. (Foto: Instagram/Kansar Jakarta)

Waktu berputar begitu lama, bapak Olil terjebak di dalam reruntuhan selama berjam-jam. Tanpa adanya bala bantuan yang datang, hingga malam hari secercah cahaya dari tim SAR Gabungan membuat dirinya terbelalak.

Sorot matanya jelas penuh harapan ketika proses evakuasi tersebut terekam dan didokumentasikan oleh Tim SAR gabungan. Tubuhnya sudah lemas, tak berdaya, tetapi ada fragmen-fragmen harapan yang kembali tumbuh pada momen itu.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.