1 Jenazah Korban Longsor di Blembem Gunungkidul Ditemukan, 1 Lagi Masih Hilang

HARIANE – Satu korban longsor di Blembem Gunungkidul sudah ditemukan oleh tim SAR gabungan pada Selasa sore, 22 November 2022.

Korban longsor di Blembem Gunungkidul ditemukan setelah proses pencarian dilakukan selama 4 hari sejak bencana longsor terjadi pada Sabtu, 19 November 2022.

Identitas korban longsor di Blembem Gunungkidul yang sudah ditemukan belum diketahui, namun jenazah langsung dievakuasi oleh petugas dan segera dilakukan proses identifikasi.

Hingga hari keempat pencarian ini, masih ada satu lagi korban longsor yang belum ditemukan di Dusun Blembem, Kalurahan Candirejo, Kapanewon Semin, Kab. Gunungkidul, Yogyakarta.

BACA JUGA:  Unik! Nikah Bareng di Pantai Krakal, Mahar Pengantin Pakai Hewan Ini

Korban Longsor di Blembem Gunungkidul Adalah Ibu dan Anak

korban longsor di Blembem Gunungkidul
Jenazah korban longsor di Blembem Gunungkidul langsung dievakuasi untuk diidentifikasi. (Foto: Instagram/tugubatas62)

Dilansir dari Tim Respon Cepat (TRC) BPBD DIY bahwa pada proses pencarian di hari Selasa, tim SAR gabungan menemukan 1 dari 2 korban tanah longsor di Candirejo. Sementara itu, untuk 1 korban lainnya masih dalam proses pencarian.

Kedua korban longsor di Blembem Gunungkidul merupakan korban jiwa dari bencana alam yang melanda Kabupaten Gunungkidul pada Sabtu, 19 November 2022.

Dini hari sekira pukul 03.00 WIB terjadi bencana tanah longsor yang disebabkan karena hujan deras di wilayah Gunungkidul yang berlangsung semalaman.

Tanah longsor tersebut menimpa beberapa rumah warga dan menyebabkan 2 korban yang merupakan ibu dan akan tertimbun tanah lumpur dan reruntuhan bangunan rumah.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.