Kronologi Penangkapan Penyuplai Senjata KKB Papua, 3 Orang Berhasil Diamankan

HARIANE – Petugs kepolisian yang tergabung dalam Satgas Gakkum Operasi Damai Cartenz mengungkapkan kronologi penangkapan penyuplai senjata KKB Papua.

Kronologi penangkapan penyuplai senjata KKB Papua dibeberkan oleh Kasatgas Humas Operasi Damai Cartenz Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal.

Melansir Humas Polda Papua, Kronologi penangkapan penyuplai senjata KKB Papua terjadi pada Kamis, 22 September 2022 di Kabupaten Mimika, Papua.

Kronologi Penangkapan Penyuplai Senjata KKB Papua

Pada penangkapan tersebut tiga orang berhasil diamankan pihak kepolisian. Tiga orang tersebut berinisial YA, MN, dan BK salah satunya adalah Ketua Komite Nasional Papua Barat (KNPB).

Penangkapan ketiga tersangka tersebut berawal dari informasi yang diperoleh Satgas Damai Cartenz terkait adanya rencana transaksi senjata api dan amunisi (senmu).

BACA JUGA:  Ditemukan 5 Hektar Ladang Ganja di Keerom Papua, Sebagian Sudah Dipanen

“Setelah mendapatkan informasi terkait adanya rencana transaksi senmu oleh Jaringan senmu KKB Intan Jaya di Kabupaten Mimika, tim langsung melakukan penyelidikan terhadap pelaku,” ujar Kamal dalam keterangan persnya Sabtu, 24 September 2022.

Setelah mendapatkan informasi Tim Damai Cartenz langsung melakukan penangkapan tersangka MN di Kabupaten Mimika Kamis, 22 September 2022.

Dua tersangka lainnya berhasil ditangkap pada Jumat, 23 September 2022 yang merupakan warga Kebun Sirih, Kabupaten Mimika.

“Untuk kedua tersangka di tangkap di lokasi yang berbeda. Dimana untuk tersangka MN berhasil di amankan di SP 5 Depan Kantor Bupati lama dan YA diamankan di Kediamanya di Kebun Sirih,” jelas Kamal.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.