Kunjungan Ganjar Pranowo ke Pondok Pesantren, Bertemu Sahabat Karib dan Berbagi Ilmu dengan Santri

HARIANE – Kunjungan Ganjar Pranowo kepada masyarakat kembali terlaksana setelah sempat terbatasi oleh PPKM.

Kunjungan Ganjar Pranowo kembali digelar, kini gubernur Jawa Tengah tersebut melakukan kegiatan kemasyarakatan dengan mengunjungi Pondok Pesantren Salaf Baitul Muqoddas, Kranji, Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, pada Minggu, 15 Januari 2023.

Kunjungan Ganjar Pranowo dilakukan untuk tetap menyambung silaturahmi kepada masyarakat, selain itu untuk berbagi wawasan kepada santri.

Menurut Ganjar, silaturahmi serta berkomunikasi dengan masyarakat adalah salah hal yang penting, melalui cara tersebut Ganjar dan jajarannya dapat mengerti keluhan dan aspirasi masyarakat secara mendalam, sehingga nantinya dapat duduk bersama untuk mencarikan solusi permasalahan.

BACA JUGA:  Bayi Lahir pada 3 Juni 2022 di Bogor Dapat Hadiah dari Wali Kota dalam Rangka Hari Jadi Kota Bogor

Melansir laman Pemprov Jawa Tengah, pencabutan PPKM menjadi kesempatan Ganjar untuk bersilaturahmi dan berinteraksi dengan masyarakat langsung.

Mumpung PPKM sudah dibuka, kembali lagi silaturahmi. Hari ini karena PPKM sudah dicabut, maka kita jalan lagi,” ujar Ganjar.

Selain itu, Ganjar juga memiliki hubungan baik sebelumnya dengan pengasuh ponpes, yakni KH Tajuddin Shorih sebagai sahabat lama.

Hubungan Ganjar dan KH Tajuddin Shorih yang diketahui semakin intens hingga pandemi, tampak menjadi salah satu keinginan Ganjar untuk menemui dan berkunjung ke Pondok Pesantren Salaf Baitul Muqoddas.

Kunjungan Ganjar Pranowo
Kunjungan Ganjar Pranowo di pondok pesantren kembali terlaksana sejak PPKM resmi dicabut. (Foto: Jatengprov)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com