Kupas Tuntas 5 Fakta Perubahan Keadaan Arab Saudi 2022, inilah Alasan Halloween Didanai Maulid Nabi Dilarang

HARIANE – Akhir-akhir ini dunia dihebohkan dengan keadaan Arab Saudi 2022 yang semakin terbuka dan terkesan sekuler. Seperti dukungan untuk perayaan Valentine, Halloween dan Natal, hingga mengeluarkan larangan perayaan Maulid Nabi.

Tak ayal, perubahan keadaan Arab Saudi 2022 sangat menarik dibahas pasalnya negara ini merupakan negara dengan Islam konservatif yang menerapkan hukum-hukum Islam secara ketat. Padahal sebelumnya, Arab Saudi sangat melarang perayaan-perayaan yang tidak sesuai dengan syariat Islam.

Ternyata ada fakta menarik di balik perubahan keadaan Arab Saudi 2022 yang layak untuk diketahui oleh publik tanah air.

BACA JUGA:  3 Jamaah Haji Sakit Dipulangkan Secara Bertahap, Begini Kondisi Jamaah Lain yang Masih di Arab Saudi

Berikut 5 Fakta Perubahaan Keadaan Arab Saudi 2022

1. Perayaan Halloween di Tengah Larangan Perayaan Maulid Nabi

keadaan arab saudi 2022
Semarak Perayaan Halloween di Arab Saudi, Menuai Kecaman Komunitas Islam. (Foto: Twitter/ AbudiAlsagoff)

Dikutip dari kanal Youtube Sepulang Sekolah, perizinan perayaan Valentine dan Halloween di Arab Saudi banyak dikecam oleh komunitas Islam Arab Saudi.

Mereka menganggap bahwa perizinan tersebut sebagai standar ganda. Pasalnya pemerintah memberikan izin pada perayaan Halloween di tengah larangan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Namun faktanya, tidak ada larangan resmi dari pemerintah Arab Saudi terhadap larangan perayaan Maulid Nabi. Kendati pun demikian pemerintah Arab Saudi juga tidak pernah merayakan Maulid Nabi.

Menurut berbagai media, tindakan pemerintah Arab Saudi tidak memilih merayakan Maulid Nabi merujuk pada Mazhab yang dianut yaitu Salafi-Wahabi, mazhab yang berisi ajaran sesuai dengan Al-Quran dan Sunnah Nabi.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.