Lokasi Demo BBM Naik di Surabaya, Selasa 6 September Mendatang: Serikat Pekerja Gandeng Para Buruh untuk Tegas Menolak

HARIANE – Lokasi demo BBM naik di Surabaya akan diadakan secara nasional baik oleh Serikat Buruh bersama para buruh.

Lokasi demo BBM naik di Surabaya terletak pada beberapa wilayah yang dianggap krusial, mengingat hal ini sebagai wadah untuk menyuarakan keberatan para buruh pada kondisi harga BBM yang melonjak.

Lokasi demo BBM naik di Surabaya yang rencana akan diadakan pada tiga tempat, hal ini dilakukan lantaran kenaikan BBM sudah ditetapkan secara resmi.

Kenaikan harga BBM ini berlaku mulai 14.30 WIB pada 3 September 2022, tentu meninggalkan jejak pro kontra masyarakat, utamanya para buruh yang turut menolak adanya kebijakan tersebut.

BACA JUGA:  Daftar Penerima Bansos Subsidi BBM, Nilainya Sampai Rp 24,17 T

Adanya demo BBM naik di Surabaya oleh Wakil Sekretaris DPW Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia Jawa Timur (FSPMI Jatim), yakni Nuruddin Hidayat menyatakan penentangan atas kebijakan pemerintah.

Partai Buruh akan mengadakan aksi menolak kenaikan harga BBM subsidi. Aksi ini untuk menyuarakan kesulitan yang dihadapi oleh rakyat agar didengar oleh pemerintah,” cuit akun Twitter @EXCOPARTAIBURUH.

Tegas menolak harga BBM subsidi naik karena pada unggahan akun Twitter @EXCOPARTAIBURUH ada beberapa dampak yang ditimbulkan salah satunya ada lonjakan inflasi sehingga menekan daya beli buruh, memicu kenaikan lainnya seperti transportasi, memperbanyak kondisi pengangguran dan sebagainya.

Oleh karena, untuk menyuarakan keberatan dan pendapat lain dari masyarakat atas kenaikan BBM yang sudah diputuskan, Serikat Buruh menggandeng para buruh untuk berencana lakukan aksi demonstrasi dengan skala nasional pada Selasa, 6 September 2022, dengan tiga titik lokasi demo BBM naik di Surabaya, yakni Gedung DPRD Provinsi Jawa Timur, Kantor Gubernur Jawa Timur, Gedung Negara Grahadi.

lokasi demo BBM naik di Surabaya
Kenaikan BBM di sisi lain menimbulkan pro kontra hingga akan diadakan demonstrasi pada tiga lokasi demo BBM naik di Surabaya. (Foto: Youtube/Sekretariat Presiden)