Lokasi Pasar Murah di Jakarta Utara Bertambah di 2023, Pembeli Harus Tunjukkan KTP

HARIANE – Pada 2023 mendatang Pemerintah Kota Jakarta Utara berencana akan menambah lokasi pasar murah di Jakarta Utara.

Penambahan lokasi pasar murah di Jakarta Utara ini memiliki tujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bahan pangan.

Wali Kota Jakarta Utara, Ali Mulana Hakim mengatakan bahwa setiap kelurahan akan memiliki kesempatan untuk mengajukan satu lokasi pasar murah di Jakarta Utara.

Penambahan lokasi pasar murah di Jakarta Utara ini rencananya akan dilaksanakan di 31 kelurahan.

Melansir dari laman berita Pemprov DKI Jakarta, Wali Kota Jakarta Utara, Ali Mulana Hakim mengatakan rencana penambahan lokasi pasar murah di Jakarta Utara tersebut sudah melalui audiensi dengan pihak Perumda Pasar Jaya.

BACA JUGA:  Siap-siap! Pasar Murah di Yogyakarta Akan Digelar 10 Putaran Selama Oktober-Desember 2022

Operasi pasar murah merupakan salah satu langkah pemerintah dalam pemenuhan bahan pangan bagi masyarakat yang diberlakukan sejak 1 Februari 2022. 

lokasi pasar murah di jakarta utara
Sayuran di pasar murah lebih terjangkau. (Freepik/jcomp)

Tujuan diadakannya pasar murah ini adalah untuk menjaga pasokan dan stabilisasi harga pangan, serta untuk memonitor penerapan Harga Eceran Tertinggi (HET), khususnya untuk komoditas minyak goreng. Selain itu juga untuk mendukung bisnis UMKM masyarakat sekitar.

Untuk meneruskan operasi pasar murah, Ali Maulana Hakim merencanakan pelaksanaan pasar murah di Jakarta Utara akan ada di 31 kelurahan.

Jadi, rencananya dilaksanakan di 31 kelurahan dan penjadwalan segera dilakukan,” kata Ali dikutip dari laman berita Pemprov DKI Jakarta.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com