Mahathir Mohamad Kalah Telak dalam Pemilu Malaysia, Begini Perjalanan 73 Tahun Karirnya dalam Dunia Politik

HARIANE – Mantan Perdana Menteri (PM) Malaysia, Mahathir Mohamad kalah telak dalam Pemilu Malaysia setelah perjalanan panjangnya di dunia politik selama 73 tahun.

Berita Mahathir Mohamad kalah telak dalam Pemilu ini cukup mengejutkan warga Malaysia setelah Mahathir Mohamad diperkirakan akan tetap menjabat dalam Pemilu tahun ini.

Setelah menjabat puluhan tahun, Mahathir Mohamad kalah telak dalam Pemilu memiliki perjalanan panjang dalam karir politiknya. Kemudian bagaimana perjalanan karir Mahathir Mohamad? Simak informasi di bawah ini.

Mahathir Mohamad Kalah Telak dalam Pemilu

Mahathir Mohamad kalah telak dalam Pemilu
Mahathir Mohamad, mantan PM Malaysia. (Foto: Instagram/@chedetofficial)

Dilansir dari laman gouverment.lu, diketahui bahwa Dr Mahathir Mohamad merupakan salah satu politisi senior yang masih eksis hingga 2022.

Dr Mahathir Mohamad merupakan salah satu politisi asal Malaysia yang perjalanan karirnya cukup panjang.

BACA JUGA:  Azyumardi Azra Meninggal Dunia di Malaysia, Ketua Dewan Pers Ini Dikabarkan Sakit Jantung

Lahir di Alor Setar, Kedah, Dr Mahathir merupakan salah satu politisi yang sebelumnya telah bergabung dalam pemerintahan setelah lulus.

Mahathir menempuh pendidikan formal di Malaysia hingga hingga tingkat menengah dan melanjutkan studinya di King Eward VII Singapura.

Setelah lulus, Dr Mahathir bergabung dengan bagian layanan pemerintahan sebagai petugas medis. Namun, pada tahun 1957 ia memutuskan untuk keluar dan mendirikan praktiknya sendiri di Alor Setar.

Sebelumnya, Mahathir telah dilantik menjadi anggota Organisasi Nasional Melayu Bersatu (UMNO) sejak didirikannya pada tahun 1946.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com