Makna Surat Al-Hujurat Ayat 13, Dilantunkan saat Opening Ceremony Piala Dunia 2022

HARIANE – Makna Surat Al-Hujurat ayat 13 memiliki pemaknaan yang mendalam, terlebih ayat suci Al-Qur’an ini dilantunkan saat opening ceremony Piala Dunia 2022.

Makna Surat Al-Hujurat ayat 13 pada dasarnya memiliki korelasi hubungan dengan Piala Dunia 2022.

Hal ini dapat dilihat dari makna Surat Al-Hujurat ayat 13 yang menggambarkan suatu keberagaman, yang tentu tidak terlepas dari momen Piala Dunia 2022.

Ghanim Al-Muftah, remaja difabel ini melantunkan Surat Al-Hujurat ayat 13 dalam opening Piala Dunia 2022 Qatar pada minggu, 20 November 2022.

Lantunan Al-Hujurat ayat 13 oleh Ghanim Al-Muftah menjadi momen bersejarah selama pelaksanaan Piala Dunia.

Lantas, apa sih makna Surat Al-Hujurat ayat 13? Berikut penjelasannya lebih mendalam, dilansir dari kanal Youtube Muhammad Ichwan.

BACA JUGA:  Berapa Biaya Haji 2022?  Pemerintah – DPR Resmi Tetapkan Biaya Haji Rata-Rata 39,8 Juta per Jamaah

Bacaan Surat Al-Hujurat Ayat 13

“Ya ayyuhan-nasu inna khalaqnakum min zakariw wa unsa wa ja’alnakum syu’ubaw wa qaba’ila lita’arafu, inna akramakum indallahi atqakum, innallaha alimun khabir,” (Q.S Al-Hujurat: 13).

Artinya: “Hai manusia! Sungguh, Kami telah menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan, kemudian Kami jadikan kamu berbangsa-bangsa dan bersuku-suku agar kamu saling mengenal. Sungguh, yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa. Sungguh, Allah Maha Mengetahui, Mahateliti,” (Q.S Al-Hujurat: 13).

Makna Surat Al-Hujurat Ayat 13

Adapun makna Surat Al-Hujurat ayat 13 yaitu Allah Swt. menciptakan manusia dari jenis dan suku yang berbeda.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com