Banyak Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 Palsu, Begini Cara Membedakannya

HARIANE – Pendaftaran Kartu Prakerja 2023 yang seharusnya bisa menjadi manfaat bagi masyarakat, digunakan sebagian oknum untuk mendulang keuntungan dengan modus penipuan.

Penipuan pendaftaran Kartu Prakerja 2023 biasanya dilakukan dengan mengatasnamakan pihak penyelenggara resmi Kartu Prakerja di bawah koordinasi Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian.

Pembukaan pendaftaran Kartu Prakerja 2023 atau gelombang 48 memang sedang ditunggu-tunggu oleh masyarakat. Momen ini ternyata dimanfaatkan oleh oknum kurang bertanggung jawab dan merugikan calon peserta.

Banyaknya penipuan pendaftaran Kartu Prakerja 2023 ini diketahui berdasarkan laporan-laporan yang masuk kepada pihak penyelenggara resmi.

Dilansir dari media sosial @prakerja.go.id penipuan pendaftaran Kartu Prakerja 2023 dilakukan dengan modus penawaran secara offline yang mensyaratkan calon peserta untuk membuka rekening BCA atau mengunduh aplikasi Aladin.

Cara menyambungkan akun bank atau e wallet Kartu Prakerja
Hati-hati dengan modus penipuan pendaftaran Kartu Prakerja dengan syarat tak resmi. (Ilustrasi: Pexels/ Yan Kruvov)

BACA JUGA:  6 Perubahan Program Kartu Prakerja 2023, Insentif Jadi Lebih Besar?

Pihak manajemen Kartu Prakerja memastikan bahwa pendaftaran program Kartu Prakerja hanya dilakukan secara online dan dilakukan secara mandiri, bukan melalui bantuan pihak lain.

Dilansir dari media sosial resmi penyelenggara Kartu Prakerja, berikut cara membedakan pendaftaran yang asli dengan yang tipu-tipu:

1. Pendaftaran hanya dilakukan melalui laman www.prakerja.go.id dengan tampilan website, bukan aplikasi maupun Google Form;

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com