Mengenal Cappadocia, Menjadi Kota Impian Banyak Orang Setelah Viral di Film Layangan Putus Episode 6

HARIANE – Film Layangan Putus yang episode 6 tayang pada akhir Desember 2021 merupakan puncak konflik dalam cerita yang dibawakan Reza Rahadian, Putri Marino, dan Anya Geraldine tersebut.

Dalam adegan episode 6 diceritakan bahwa Aris pergi ke Cappadocia bersama Lydia, selingkuhannya.

Padahal Cappadocia adalah tempat impian Kinan, Istri Aris yang saat ini tengah mengandung putra kedua mereka.

Hingga Aris pergi ke agar Lydia mengenal Cappadocia. Kinan sebagai istri sah belum pernah sekalipun diajak ke tempat impiannya.

BACA JUGA:  Film Layangan Putus Membuat Warganet Benci Reza Rahadian

Dikutip dari Turkey Tourism, Cappadocia adalah wilayah di pusat Anatolia yang terkenal dengan lanskap uniknya.

Bahkan lanskapnya tampak seperti permukaan bulan. Selain itu di Cappadocia terdapat banyak destinasi menarik seperti kota bawah tanah, gereja-gereja gua, dan rumah-rumah batu.

Wilayah Cappadocia terletak di pusat wilayah Anatolia Turki. Secara geografis, Cappadicia terdiri dari lembah, ngarai, dan formasi bebatuan unik.

Formasi bebatuan dan bentang alam tersebut terbentuk akibat hujan dan angin yang mengikis permukaannya selama ribuan tahun silam.

Ada juga daratan yang tertutup lava, yang berlokasi di antara Erciyes, Melendiz dan Hasan. dalam sejarahanya, penduduk di masa itu memahat batu-batu dan menggali tanah untuk dijadikan tempat tinggal.

BACA JUGA:  Klub Motor 'Prediksi' Bakal Bikin Film, Vincent Rompies Meninggal di Awal Cerita

Tercatat wilayah ini merupakan hasil dari erupsi gunung berapi terjadi selama dua milyar tahun yang lalu.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com