Menteri BUMN Erick Thohir Dianugerahi Gelar Adat Oleh Masyarakat Nias, Menjadi Keluarga Terhormat

HARIANE-Belum lama ini, Menteri BUMN Erick Thohir dianugerahi gelar adat oleh masyarakat Nias.

Pada Sabtu 7 Januari 2023, Erick Thohir dianugerahi gelar adat oleh masyarakat melalui sebuah upacara sakral yang digelar di Taman Kota Gunungsitoli.

Kini Erick Thohir dianugerahi gelar adat dengan nama Erick Thohir Zebua. Nama terakhir yang disematkan yang memiliki makna pengayom negeri.

Berikut dibawah ini prosesi Erick Thohir dianugerahi gelar adat oleh masyarakat Nias.

Kunjungan Kerja Menteri BUMN Erick Thohir ke Sumatera Utara

Erick Thohir dianugerahi gelar adat
Menteri BUMN Erick Thohir bertemu para pemuda Nias untuk berdiskusi.(Foto instagram/Erick Thohir)

Dalam rangka kunjungan kerja di Sumatera, Menteri BUMN Erick Thohir beserta jajarannya pada Jumat 6 Januari 2023 datang ke Pulau Nias, Sumatera.

BACA JUGA:  Ganjar Pranowo Beri PLTS Atap di Pondok Pesantren, Begini Tanggapan Ketua dari Salah Satu Ponpes

Dalam kunjungannya itu, Menteri BUMN Erick Thohir disambut meriah oleh ribuan masyarakat. Mulai dari penyambutan di Bandara Kualanamu, masyarakat memadati terminal kedatangan bandara tersebut.

Masyarakat berharap dengan memadati Bandara agar bisa bertemu secara langsung dengan Erick Thohir, yang kini menjabat sebagai Menteri BUMN.

Tidak hanya itu, pada saat kunjungan ke lokasi pabrik minyak makan merah di Deli Serdang Erick Thohir juga disambut meriah oleh masyarakat.

Bahkan Menteri BUMN Republik Indonesia sekarang ini, didampingi rombongan yang terdiri dari Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah, Direktur Utama Holding Perkebunan Nusantara PTPN III (Persero), dan Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Marahalim Harahap.

Erick Thohir Dianugerahi Gelar Adat Oleh Masyarakat

Erick Thohir dianugerahi gelar adat
Prosesi upacara sakral saat penganugerahan gelar adat untuk Erick Thohir. (Foto instagram/Erick Thohir)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com