Mitos dan Sejarah Halloween, Benarkah Berkaitan dengan Sekte Pemuja Setan?

HARIANE – Mitos dan sejarah Halloween mulai banyak dicari setelah sejumlah public figure, hingga influencer banyak merayakan hari tersebut.

Selama ini, mitos dan sejarah Halloween memang terbilang asing bagi sebagian besar masyarakat Indonesia karena perayaan tersebut memang berasal dari luar negeri.

Lantas apa mitos dan sejarah Halloween dan kapan tepatnya perayaan tersebut diselenggarakan? Simak ulasan selengkapnya dibawah ini.

Kapan Halloween 2022 Dirayakan?

Halloween selalu diperingari di hari terakhir bulan Oktober. Atau khusus di tahun ini, Halloween jatuh pada Senin, 31 Oktober 2022.

Meskipun begitu, tak sedikit orang yang merayakan satu atau dua hari sebelumnya.
Bahkan untuk bisa merayakan Halloween secara meriah dan berkesan, tak seidkit yang melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari.

BACA JUGA:  Fakta Unik Halloween 31 Oktober: Indonesia Tidak Rayakan, Mengapa?

Mitos dan Sejarah Halloween

Berbeda dengan perayaan pada umumnya yang biasanya dirayakan dengan penuh keceriaan, Halloween justru dirayakan dengan hal-hal yang berbau suram dan menakutkan.

Meskipun begitu, tak sedikit anak kecil di Amerika Serikat yang menyukai Halloween. Bahkan mereka tak segan untuk mengenakan kostum seram saat Halloween.

Hal inilah yang membuat sebagian masyarakat Indonesia penasaran tentang bagaimana mitos dan sejarah Halloween yang dirayakan besar-besaran.

mitos dan sejarah Halloween
Orang Celtic percaya saat festival Samhain berlangsung, roh jahat masuk ke dunia orang yang masih hidup. (Pixabay/Nick Magwood)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com