Update Negara yang Lolos ke Piala Asia U 20 2023, Indonesia Bergabung dalam Jajaran Negara Papan Atas Asia

HARIANE – Indonesia menjadi salah satu Negara yang lolos ke Piala Asia U 20 2023, setelah menang dramatis melawan Vietnam dengan skor 3-2, Minggu, 18 September 2022.

Kemenangan Indonesia menjadikannya salah satu peserta Negara yang lolos ke Piala Asia U 20 2023. Gol yang dicetak Rabbani sukses buat tim Garuda Muda melenggang dan puncaki klasemen grup F.

Dilansir dari akun Instagram PSSI (Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia), kemenangan tersebut menjadikan Indonesia bagian dari Negara yang lolos ke Piala Asia U 20 2023.

“Kerja keras Garuda Nusantara dan dukungan manis dari sobat Garuda berhasil membawa Tim U20 Indonesia melaju ke Piala Asia U20 2023 di Uzbekistan,” tulis akun Instagram PSSI.

BACA JUGA:  Daftar Peringkat FIFA Peserta Piala Asia 2023 Terbaru Per 25 Agustus 2022, Indonesia Bertahan di Urutan 155

Berikut ini update sementara negara-negara yang melaju ke Piala Asia U 20 di Uzbekistan :

1. Indonesia

Indonesia jadi salah satu negara yang lolos ke Piala Asia U 20 2023 di Uzbekistan. Indonesia berhasil menyapu bersih semua laga yang ada di Grup F.

Dalam Grup F Indonesia dipertemukan dengan Timor Leste, Hong Kong, dan Vietnam. Indonesia berhasil memenangkan pertandingan dengan poin penuh, serta memuncaki klasemen tanpa pernah kalah sekalipun.

Catatan ini menambah daftar panjang kemenangan Timnas di bawah asuhan pelatih Shin Tae-yong asal Korea Selatan. Indonesia yang bermain angin-anginan diracik sedemikian rupa, hingga membentuk pola permainan yang rapih saat ini.

2. Korea Selatan

Nama Negara yang lolos ke Piala Asia U 20 2023 di Uzbekistan berikutnya adalah Korea Selatan. Negara Korea Selatan secara konsisten melaju ke Piala Asia dari segala kelompok umur.