Ombak Besar Terjang Tambak Lorok Semarang, Warga Sempat Dievakuasi

HARIANE – Belakangan ini, beberapa wilayah di Indonesia terus dipacu dengan cuaca iklim yang tidak menentu, salah satunya dibuktikan adanya ombak besar terjang Tambak Lorok Semarang.

Gelombang air yang sangat tinggi mengakibatkan ombak besar terjang Tambak Lorok Semarang pada Senin, 26 Desember 2022 sekitar pukul 00.20 WIB dini hari.

Informasi terjadinya peristiwa ombak besar terjang Tambak Lorong Semarang dilaporkan oleh akun Instagram @infokejadian_semarang pada Senin, 26 Desember 2022.

Menurut keterangan laporan, insiden ombak besar terjang Tambak Lorong Semarang ini membuat beberapa warga dievakuasi oleh pihak berwajib.

“Ombak besar dan air pasang malam ini lur, lokasi di Tambak Lorok, Semarang Utara. Beberapa warga dievakuasi,” tulis akun @infokejadian_semarang.

Evakuasi warga di Tambak Lorok dilakukan oleh petugas Bhabinkamtibmas, Camat, RT, RW, dan petugas lainnya.

“Ini sementara evakuasi warga RT 01, di sini ada pak Camat, RT, RW, Bhabinkabtimas, dan ada bu Camat juga,” ungkap perekam video, dalam melaporkan kondisi ombak yang menerjang Tambak Lorok.

BACA JUGA:  RS PKU Muhammadiyah Prambanan Klaten Resmi Dibuka, Pelayanan untuk Umum Mulai Dibuka Hari ini, Senin 28 Maret 2022!

Dalam unggahan video, kondisi Tambak Lorok cukup memprihatinkan. Pasalnya, gelombang air yang tinggi menyebabkan beberapa rumah rusak.

Ombak besar terjang tambak lorok semarang
Beberapa fasilitas rumah warga rusak akibat ombak. (Foto: tangkap layar Instagram/@infokejadian_semarang)

Warga merasakan dampak berat akibat ombak besar terjang Tambak Lorok Semarang, yakni terbukti dari beberapa fasilitas rumah yang mengalami kerusakan.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com