OMEGA X Alami Pelecehan Seksual, Member Lakukan Konferensi Pers dan Beberkan Perilaku Mantan CEO

HARIANE – Para anggota boy group Kpop OMEGA X alami pelecehan seksual dari mantan CEO agensi SPIRE Entertainment, Kang Seong Hee.

OMEGA X alami pelecehan seksual tersebut terungkap dalam jumpa pers yang dilakukannya pada 16 November 2022 di Seoul Bar Association di Seocho.

Setelah OMEGA X alami pelecehan seksual tersebut, pihaknya pun mengajukan gugatan pidana terhadap agensi SPIRE Entertainment dan eks CEO Kang.

Dalam jumpa pers OMEGA X alami pelecehan seksual tersebut para anggota mulai dari Jaehan, Junghoon, Sebin, Jaehyun, Kevin, Hwichan, Taedong, Hyuk, XEN, Hangyeon dan Yechan hadir bersama perwakilan hukumnya.

BACA JUGA:  Pelaku Pelecehan Seksual Film Penyalin Cahaya Ditunjuk Jadi Juri FFI 2022, Tuai Kritik Tajam Netizen

Sebelumnya OMEGA X tengah membuah gempat industri hiburan Korea Selatan usai terungkap fakta bahwa kerap kali menerima penindasan dari CEO agensi mereka.

Perilaku Buruk Ex CEO SPIRE Entertainment

Akhirnya buka suara setelah OMEGA X alami pelecehan seksual. (Foto:Twitter/@norkommararmy)

Dalam jumpa pers tersebut, Jaehan selaku leader dari OMEGA X mengungkapkan alasan group tersebut untuk tak melaporkan perlakuan buruk dari CEO Kang tersebut.

Adapun alasan yang diungkapkan ialah karena takut kehilangan kesempatan terakhir untuk debut sebagai idol.

“Adapun tetap diam tentang semua ini sampai sekarang adalah karena kami takut kesempatan terakhir kamu (untuk sukses sebagai artis) akan hilang,” ungkap Jaehan.

Jaehan juga mengaku bahwa para member tetap diam selama ini demi penggemar yang mempercayai, mendukung, menunggu, akhienya OMEGA X mau tak mau harus bertahan.

“Kami tak ingin menghabiskan waktu untuk hal ini, dan kami berpikir kami harus menahannya demi penggemar. Aku mencoba menahannya, karena aku ingin melindungi OMEGA X, tapi aku tidak bisa,” jelas Jaehan dilansir dari AllKpop.

Menyentuh paha, memegang tangan, hingga menyentuh wajah merupakan tindakan pelecehan yang biasa dilakukan oleh CEO Kang kepada anggota OMEGA X.

BACA JUGA:  Korban Kasus Pelecehan Seksual di Bengkel Sidoarjo Buat Utas Twitter Viral, Diduga Pelaku Miliki Kelainan Seksual

CEO Kang juga sering mengatakan hal-hal seperti ‘jika anda ingin terus di OMEGA X lebih baik kau terus merangkak di kakiku” , “aku akan membunuhmu’, dan banyak kata-kata yang lebih kasar secara verbal.

Selain itu, Yechan juga mengungkapkan dan mengaku jika Eks CEO kerap memaksa para member untuk minum alkohol dan membuat OMEGA X mendapat perawatan untuk kesehatan mental.

Lantaran mengalami perlakuan buruk, para member OMEGA X memutuskan untuk membatalkan kntrak dengan agensi SPIRE Entertainment. Selain itu, secara resmi mereka menuntut CEO Kang.

Melalui konferensi pers OMEGA X alami pelecehan seksuai pun berencana untuk mengajukan tuntutan pidana atas tuduhan penyerangan, intimidasi, tindakan tidak senonoh dengan paksaan, dan percobaan ancaman. ****

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com