Pabrik Rokok Gudang Garam Kebakaran, Bagaimana Nasib Sahamnya?

HARIANE – Pabrik rokok Gudang Garam kebakaran pada Senin, 7 November 2022 malam hingga Selasa, 8 November 2022 pagi. Pabrik yang terletak di Jalan Mataram Kelurahan Semampir, Kota Kediri, Jawa Timur tersebut terbakar selama 6 jam lamanya.

Kapolresta Kediri AKBP Wahyudi membenarkan kabar pabrik rokok Gudang Garam kebakaran. Kebakaran terjadi mulai pukul 23.45 WIB.

Penyebab pabrik rokok Gudang Garam kebakaran hingga saat ini belum diketahui karena pihak pemadam kebakaran tidak diizinkan memberi informasi apapun.

Dilansir dari laman Polda Metro Jaya, sebanyak tiga mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menangani kebakaran pabrik rokok Gudang Garam.

BACA JUGA:  Kebakaran di Tebet Jakarta Selatan Hari Ini 8 November 2022, Api Besar Membakar Bangunan Padat Penduduk

“Tadi jam 6 selesai. Sudah padam kita terjunkan 3 unit. Semua all out,” pernyataan Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Kediri Fani Eryanto dilansir dari laman Polda Metro Jaya, Selasa, 8 November 2022.

PT Gudang Garam sendiri adalah salah satu industri rokok terkemuka di tanah air yang telah berdiri sejak tahun 1958 oleh Tjoa Ing Hwie atau Surya Wonowidjojo.

Produk Gudang Garam antara lain sigaret kretek klobot (SKL), sigaret kretek linting-tangan (SKT), hingga sigaret kretek linting-mesin (SKM).

Pabrik rokok Gudang Garam kebakaran memberikan imbas pada anjloknya saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM).

Dilansir dari laman Bursa Efek Indonesia, saham PT Gudang Garam Tbk (GGRM) pada perdagangan hari ini hingga pukul 20.00 WIB terpantau melemah 475 poin (2,09%).

BACA JUGA:  Kebakaran di Balai Kota Bandung Hari Ini 7 November 2022, Api Besar Melahap Bangunan Perkantoran

Selain harga saham yang anjlok, pabrik rokok Gudang Garam kebakaran tidak mengalami kerugian yang lain yang lebih besar karena lokasi kebakaran tidak dekat dengan tempat produksi.****

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com