Papua Football Academy Resmi Diluncurkan, Begini Harapan Presiden Jokowi

Presiden RI, Jokowi menyampaikan mengenai awal mula terbentuknya Papua Football Academy yang bermula dari pertemuannya dengan Direktur PT Freeport Indonesia, Tony Wenas  pada PON 2021 dan meminta komitmen PT Freeport untuk mengembangkan SDM di tanah Papua.

Jokowi juga menyambut beberapa legenda sepak bola indonesia, termasuk Rully Nere yang memiliki peran penting bagi dunia sepak bola Indonesia di tahun 1980-an.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi menyampaikan harapannya mengenai peluncuran Papua Academy Football ini.

Saya harap anak-anak di Papua Football Academy memanfaatkan dengan baik kesempatan yang telah diberikan untuk menimba ilmu dalam bidang sepak bola,” ungkap Jokowi.

BACA JUGA:  PSS Resmi Laporkan Dokter Palsu Elwizan, Natizen: PSSI dan Sepak Bola Indonesia Sudah Ngga Ada Obatnya

Diketahui, Papua Football Academy sebelumnya telah melakukan seleksi untuk 477 atlet akademi dan tersisa 30 orang terbaik yang dipertahankan. 

Dan juga tidak hanya sepak bola, disiapkan pendidikan formalnya sehingga tetap sekolah, yang kita harapkan nanti menjadi pemain-pemain bola yang memiliki jiwa percaya diri yang kuat, karakter yang kuat, kompetitif dan suportif tapi juga pandai dan pintar,” tambahnya.

Baik Jokowi maupun Tony Wenas menegaskan untuk tetap mengedepankan pendidikan formal agar para atlet di masa depan memiliki karakter yang kuat dan akhlak yang terpuji.

Papua Football Academy, sebagai salah satu upaya pengembangan SDM bagi tanah Timur Indonsia demi memberikan wadah bagi atlet potensial yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama bangsa.****

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com