Partai Ummat Tak Lolos Pemilu 2024, Amien Rais Melawan dan Ajukan 3 Tuntutan

HARIANE – Rabu, 14 Desember 2022 Amien Rais membuat konferensi pers terkait Partai Ummat tak lolos Pemilu 2024.

Informasi mengenai Partai Ummat tak lolos Pemilu 2024 disampaikan Amin Rais melalui konferensi pers yang dilakukan beberapa jam sebelum KPU melakukan sesi pengundian dan penetapan nomor urut Parpol yang lolos Pemilu 2024.

Dalam konferensi persnya, Amin Rais menduga adanya skenario jahat yang dilakukan oleh sejumlah oknum sehingga Partai Ummat tak lolos Pemilu 2024.

Tak hanya menyebutkan beberapa dugaan terhadap oknum yang diduga menjegal Partai Ummat dalam Pemilu mendatang, Amien Rais juga menyebutkan bahwa dirinya akan melakukan upaya perlawanan.

BACA JUGA:  Nomor Urut Partai Pemilu 2024 Resmi Diundi, Berikut Urutannya

Partai Ummat Tak Lolos Pemilu 2024

Partai Ummat tak lolos Pemilu 2024
Amien Rais bacakan tiga tuntutan atas tidak lolosnya Partai Ummat di Pemilu 2024. (Instagram/Amien Rais Official)

Dalam video konferensi pers yang diunggah melalui akun Instagram @partaiummatofficial, Amien Rais menyebutkan bahwa Partai Ummat menjadi satu-satunya partai baru yang disingkirkan oleh KPU.

Menjadi satu-satunya partai baru yang disingkirkan oleh KPU atas pesanan kekuatan besar politik dan Partai Ummat akan melawan,” ujar Amien Rais.

Amien Rais selaku Ketua Majelis Syura Partai Ummat lantas menyatakan bahwa dirinya mengajukan tiga tuntutan. Isi tuntutannya antara lain :

1. Tim independen mengaudit seluruh hasil verifikasi yang telah dilakukan oleh KPU terhadap partai-partai baru dan partai non parlemen.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com