PAW DPRD Bantul 2023, Purwana Dilantik Besok Gantikan Timbul Harjana

HARIANE JOGJA – PAW DPRD Bantul 2023 akan dilakukan melalui sidang paripurna yang direncanakan pada Jumat, 20 Januari 2023.

Pergantian antar waktu atau PAW DPRD Bantul 2023 ini diselenggarakan menyusul salah satu anggotanya dari Fraksi PDI Perjuangan, Timbul Harjana meninggal dunia pada 14 September 2022 lalu.

Dalam PAW DPRD Bantul 2023 ini direncanakan akan melantik Purwana sebagai Anggota Legislatif menggantikan Alm Timbul Harjana.

BACA JUGA:  Waspada Penyakit Leptospirosis, Ratusan Kasus Ditemukan di Bantul Selama Tahun 2022

PAW DPRD Bantul 2023

Ketua DPRD Bantul Hanung Raharjo mengatakan, pelantikan pengganti Timbul Harjana akan dilaksanakan Jumat, 20 Januari 2023 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Bantul.

Ia mengungkapkan bahwa pergantian antar waktu untuk sisa masa jabatan Timbul Harjana 2019-2024 akan digantikan oleh Purwana.

“Yang akan menggantikan Pak Purwana,” terang Hanung, Kamis 19 Januari 2023.

Terkait itu, Hanung menyampaikan bahwa mekanisme pengganti Timbul Harjana sudah berjalan dari DPC PDI Perjuangan yang mengirimkan surat usulan ke DPRD Bantul.

“Dari surat dewan pimpinan cabang kita mengirim surat kepada KPU, KPU mengirimkan surat balasan balik ke kita rekomendasinya. Dari KPU kita bawa ke Bupati kemudian diteruskan ke Gubernur,” jelasnya.

Ia melanjutkan, Gubernur DIY Sultan HB IX mengeluarkan surat putusan pengganti antar waktu Nomor 371/KEP/2022 yang ditandatangani pada 19 Desember 2022.

BACA JUGA:  Kasus Mahasiswi Buang Bayi di Sewon Bantul, Polisi: Pacar Pelaku Tidak Ditetapkan Tersangka

Hanung menambahkan bahwa keputusan Purwana menggantikan Timbul Harjana dikarenakan pada pemilihan legislatif 2019 lalu Purwana memperoleh suara terbanyak kedua setelah Timbul Harjana untuk daerah pemilihan Kasihan-Sedayu.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com