Pelaku Penipuan Mahasiswa IPB dengan Modus Pinjol Akhirnya Diringkus! Ini Sosoknya

HARIANE – Pelaku penipuan Mahasiswa IPB akhirnya berhasil diringkus oleh aparat Kepolisian.

Pelaku penipuan Mahasiswa IPB dengan modus pinjaman online tersebut adalah seorang wanita dengan inisial SAN.

Bagaimana cara pelaku penipuan Mahasiswa IPB menjerat korbannya dan apakah ada kemungkinan tersanka lain? Simak ulasan selengkapnya disini.

Pelaku Penipuan Mahasiswa IPB Berhasil Diringkus

mahasiswa IPB jadi korban penipuan pinjol
Diduga mahasiswa IPB jadi korban penipuan pinjol, kerugian mencapai miliaran. (Ilustrasi: Pixabay/EmAji)

Diwartakan oleh situs resmi Polda Metro Jaya pada Jumat 18 November 2022, pelaku penipuan Mahasiswa IPB dengan modus pinjaman online akhirnya berhasil dibekuk oleh tim Polres Bogor dan Polda Jawa Barat.

Usai dibekuk oleh aparat kepolisian, pelaku yang berhasil menipu ratusan mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) tersebut digiring untuk menjalani sejumlah pemeriksaan lanjutan.

Kita sedang periksa pelaku SAN. Sudah mengarah pada satu nama tersangka,” ungkap Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin.

BACA JUGA:  Mudah! Cara Melaporkan Pinjol Ilegal Secara Online Melalui 3 Instansi Pemerintah ini

Penangkapan SAN merupakan tindak lanjut dari laporan yang dilakukan oleh sejumlah Mahasiswa IPB pada 15 – 16 November 2022.

Usai mendapatkan puluhan laporan, polisi pun melakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi yang merasa terjebak pinjol bermodus investasi di sebuah online shop.

AKBP Iman menyatakan bahwa saat ini penyidik masih mendalami perkara tersebut, sehingga belum bisa menjelaskan peran SAN dalam kegiatan yang menyebabkan mahasiswa IPB menderita kerugian hingga miliaran rupiah.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com