Pemain Tertua dan Termuda di Piala Dunia 2022 Qatar, Salah Satunya Tidak Memiliki Caps Terbaru Bermain Bersama Tim Senior

HARIANE – Hal unik seperti adanya pemain tertua dan termuda di Piala Dunia 2022 Qatar tentu jadi serba-serbi yang sering dicari penggemar sepak bola.

Pemain tertua dan termuda di Piala Dunia 2022 kali ini berasal dari dua negara berbeda, dan juga benua yang berbeda.

Meskipun keduanya bukanlah pemecah rekor pemain tertua dan termuda di Piala Dunia 2022, tentu catatan menarik ini tetap sayang untuk dilewatkan.

Beberapa menilai umur tua bukan umur yang cocok untuk bermain di Piala Dunia. Banyak yang meremehkan pemain tua dari segi fisik, tetapi lupa soal pengalaman yang dimiliki.

Sementara itu, kebalikannya dari pemain tua, banyak pemain muda yang diragukan pengalaman dan jam terbangnya. Pemain muda punya keunggulan dari segi fisik yang prima dan masih gesit.

Keduanya bukanlah suatu patokan khusus, karena setiap negara yang bertanding memiliki skema dan strategi masing-masing untuk urusan memilih pemain.

Berikut ini Pemain tertua dan termuda di Piala Dunia 2022 Qatar. Salah satunya bahkan tidak memiliki “Caps” bersama Tim Nasional Senior.

BACA JUGA:  Viral Bus Trans Jakarta Terobos Palang Pintu Kereta Api, Penumpang Panik dan Terluka Saat Mencoba Pecahkan Kaca

Pemain Tertua Piala Dunia 2022

Pemain tertua Piala Dunia 2022
Pemain tertua Piala Dunia 2022. (Foto: Instagram/Alvredo Talavera)

Perhelatan sepak bola terbesar abad ini membawa nama Alvredo Talavera berlaga bersama timnas Meksiko. Usia senja bukanlah alasan baginya untuk tidak bermain sepak bola.

Berdasarkan warta dari The Sun, Alvredo Talavera merupakan permain tertua Piala Dunia 2022. Umurnya yang menginjak 40 tahun saat ini tidak ada yang menyamainya, bahkan dari negara-negara besar peserta Piala Dunia.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.