Pemkot Jogja Resmikan Sentra IKM Kemantren Umbulharjo, Berikut Ini Lokasi dan Produk Unggulan yang Ditawarkan

Selain itu, kehadiran Sentra IKM juga sebagai bentuk dukungan Pemkot Jogja dalam memperkenalkan keberadaan IKM pada masyarakat dan pemangku kepentingan.

Kami berharap, pelaku usaha yang tergabung dalam Sentra IKM Kemantren Umbulharjo bisa menghasilkan produk yang lebih inovatif dan berkualitas serta dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat,” imbuhnya.

Kadri Renggono yang hadir mewakili Penjabat Wali Kota Yogyakarta menuturkan bahwa industri kecil dan menengah perlu diberi kesempatan supaya dapat berekspresi dan berekspansi.

Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan membuat ruang kolaborasi antar pelaku usaha supaya bisa mengembangkan diri dan dapat meningkatkan saya saing IKM di kota Jogja.

Sentra IKM Kemantren Umbulharjo
Contoh produk unggulan yang ada di Sentra IKM Kemantren Umbulharjo. (Foto: Warta Kota Jogja)

Sentra IKM yang berlokasi di Jalan Soga, Kelurahan Tahunan ini memiliki potensi wilayah yang kiranya wajib mendapat perhatian untuk terus dikembangkan.

Potensi IKM di Kemantren Umbulharjo antara lain sentra jumputan, abon nabati, tempe kedelai serta sentra alumunium,” ucap Kadri Renggono.

Kadri Renggono mengajak semua pihak untuk turut memberikan perhatian penuh kepada Sentra IKM yang telah diluncurkan ataupun yang akan diresmikan nantinya.

BACA JUGA:  885 Layanan Wifi Publik di Yogyakarta Terpasang Secara Gratis Untuk Mendukung Penguatan Ekonomi Warga

Kadri Renggono juga berharap Sentra IKM bisa menjadi contoh pertumbuhan ekonomi yang kompetitif, baik di tingkat nasional maupun internasional.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com