Penambahan Anggaran Pemilu 2024 Disetujui, DPR : Jangan Ada Korban Jiwa Lagi

Penambahan anggaran disetujui dengan tujuan peristiwa miris pada Pemilu 2019tidak terulang lagi, jangan ada korban jiwa lagi, apalagi petugas penyelenggara Pemilu yang meninggal dunia akibat kelelahan,” tutur Junimart Girsang.

Perlu diketahui, dalam rapat yang diselenggarakan di Gedung Nusantara, Senayan, Komisi II DPR RI sepakat untuk menambahkan anggaran sebesar Rp 7,86 triliun kepada KPU dan Rp 6,06 triliun kepada Bawaslu RI.

Junimart Girsang menuturkan, anggaran Pemilu yang minimalis sangat berpengaruh terhadap pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.

Apalagi Pemilu 2024 dilakukan secara serentak, yaitu dengan melaksanakan pemilihan Presiden, badan legislatif, hingga kepala daerah.

BACA JUGA:  Jadwal Pemilu 2024 Sudah Ditetapkan, Berikut Pernyataan Tegas Jokowi Memastikan Tidak Akan Ada Penundaan

KPU dan Bawaslu inikan bekerja berbasis anggaran, jadi kinerja itu berbasis anggaran. Tentu ketiga anggarannya minim, maka kinerjanya juga tidak maksimal dan akan sangat berisiko juga tentunya dengan hasil demokrasi kita,” pungkas politisi PDI-Perjuangan tersebut.

Demikian jumlah penambahan anggaran Pemilu 2024 yang telah disepakati oleh Komisi II DPR RI bersama dengan KPU dan Bawaslu. ****

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com