Penangkapan Terduga Teroris di Sleman Jogja, Densus 88 Temukan 2 Bom Rakitan

HARIANE – Seorang terduga teroris di Sleman Jogja ditangkap Densus 88 Antiteror Polri pada Minggu, 22 Januari 2023.

Penangkapan terduga teroris di Sleman Jogja terjadi di area Jalan Pendowoharjo sekitar pukul 06.00 WIB.

Identitas terduga teroris di Sleman Jogja adalah AW (39) yang diduga simpatisan ISIS, menurut Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Dugaan tersebut diperkuat karena terduga pelaku teroris tersebut kerap kali mengunggah gambar dan video propaganda kelompok teroris tersebut di media sosial.

pelaku bom bunuh diri Bandung
Pelaku bom bunh diri Bandung adalah Agus Muslim yang pernah dipenjara karena kasus terorisme tahun 2017. (Ilustrasi: Freepik/pressfoto)

“Diduga simpatisan ISIS yang aktif memposting gambar dan video propaganda ISIS di media sosial serta memposting seruan provokatif untuk melakukan aksi teror,” tutur Brigjen Pol Ahmad Ramadhan.

Tidak hanya menangkan satu orang terduga pelaku, Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 juga menyita beberapa barang milik AW.

BACA JUGA:  Polisi Beberkan Alasan Penangkapan Kelompok Khilafatul Muslimin, Benarkah Karena Tindak Pidana Terorisme?

Densus Temukan Bom Rakitan saat Menangkap Terduga Teroris di Sleman Jogja

Melansir dari Polda Metro Jaya News, Densus 88 menyampaikan beberapa perkembangan terkait dengan penangkapan terduga teroris di Sleman Jogja.

Kabag Bantuan Operasi (Banops) Densus 88 Antiteror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar menyatakan bahwa Polisi mengamankan bom rakitan serta bahan peledak.

“Ada beberapa barang bukti (disita) di antaranya dua buah bom rakitan yang sudah jadi dan bahan-bahannya,” ujar Kombes Pol Aswin Siregar.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com