Penerimaan Tamtama Polri 2022 Segera Dibuka, Catat Syarat dan Ketentuannya Disini

HARIANE – Kabar gembira bagi yang memiliki cita-cita menjadi seorang anggota polisi pasalnya penerimaan Tamtama Polri 2022 sebentar lagi akan segera dibuka.

Penerimaan Tamtama Polri 2022 akan segera dibuka dalam waktu dekat, tepatnya pada bulan September 2022.

Penerimaan Tamtama Polri 2022 merupakan tingkat pangkat terendah dalam kepolisian, satu tingkat dibawah bintara.

BACA JUGA:  Kapan Pendaftaran Beasiswa Indonesia Bangkit 2022 untuk S1, S2 dan S3? Catat Jadwalnya Disini

Lantas apa saja ketentuan dan syarat yang harus dipenuhi oleh calon penerimaanTamtama Polri 2022? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Dilansir dari akun Instagram @rekrutmen_polri, telah diumumkan bahwa bulan ini telah dibuka penerimaan Tamtama Polri. Tak hanya itu, Polri juga memiliki laman Youtube Penyediaan Personel yang digunakan untuk memberikan informasi terkait penerimaan Tamtama Polri 2022.

Informasi awal terkait pembukaan penerimaan Tamtama Polri 2022 diketahui dalam Podcast di Youtube Penyediaan Personel yang dipandu oleh Bripda Lia Luria Hawa dan AKP Muhammad Aprisakundi, S.I.K., M.A selaku perwakilan dari penerimaan Tamtama Polri 2022.

“Pendaftaran untuk menjadi Tamtama Polri 2022 dapat diakses melalui website penerimaan.polri.go.id, hanya itu satu-satunya website penerimaan yang resmi untuk mendaftar menjadi anggota Tamtama Polri,” kata AKP Muhammad Aprisakundi, S.I.K.,M.A.

Persyaratan umum untuk menjadi Tamtama Polri 2022, sebagai berikut:

1. Sebagai WNI (Warga Negara Indonesia)