Penghargaan Kemenkeu RI untuk Pemkot Yogyakarta Tahun 2022, Dipuji Sri Mulyani Atas Capaian Terbaru WTP Berturut-turut

HARIANE – Penghargaan Kemenkeu RI untuk Pemkot Yogyakarta tahun 2022 jadi capaian yang sangat membanggakan, Kamis, 22 September 2022. Penyerahan tersebut berlangsung di Gedung Dhanapala Kemenkeu (Kementrian Keuangan) RI (Republik Indonesia).

Pada acara penghargaan Kemenkeu RI untuk Pemkot Yogyakarta tahun 2022, Menteri Keuangan, Sri Mulyani menhadiri langsung penyerahan pengharagaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Yogyakarta yang diwakili oleh Sekda Kota Yogyakarta, Aman Yuriadijaya.

Dilansir dari laman resmi Pemerintah Kota Yogyakarta, penghargaan Kemenkeu RI untuk Pemkot Yogyakarta tahun 2022 adalah sebuah kebanggan tersendiri. Sri Mulyani juga memuji hal tersebut, karena Yogyakarta telah menerima torehan maksimal opini WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) secara berturut-turut dari BPK (Badan Pemeriksa Keuangan).

BACA ARTIKEL TERKAIT: Catatkan WTP 13 Kali Beruntun, Pemkot Yogyakarta Terima Penghargaan dari Kemenkeu RI

“Kota Yogyakarta sendiri sudah 13 kali berturut turut menerima Opini WTP dari BPK,” kata Sri Mulyani saat acara penyerahaan penghargaan.

BACA JUGA:  885 Layanan Wifi Publik di Yogyakarta Terpasang Secara Gratis Untuk Mendukung Penguatan Ekonomi Warga

Kota Yogyakarta secara konsisten terus meningkatkan integritas dan etos kerja pada tingkat Pemerintahan Daerah (Pemda). Secara berturut-turut, Yogyakarta menerima capaian tersebut pada tahun 2010, 2011, 2012, dan 2013.

Adanya tata kelola keuangan yang bagus, tidak lepas dari para pekerjanya yang benar-benar menjaga integritas serta sistem kerja yang disiplin. Penghargaan Kemenkeu RI untuk Pemkot Yogyakarta tahun 2022 banyak diinginkan oleh daerah-daerah di Indonesia.

Penghargaan Kemenkeu RI untuk Pemkot Yogyakarta Tahun 2022 Adalah Komitmen dan Tanggung Jawab Pada Masyarakat

Penghargaan Kemenkeu RI untuk Pemkot Yogyakarta tahun 2022
Penghargaan Kemenkeu RI untuk Pemkot Yogyakarta tahun 2022 dipimpin Sri Mulyani. (Foto: Laman Resmi Pemerintah Kota Yogyakarta)

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com