Pengukuhan Ketua OSIS di Bantul 2022, 150 Siswa Terpilih Melalui Pemilihan Online

HARIANE – Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih melakukan pengukuhan ketua OSIS di Bantul untuk para siswa/siswi terpilih melalui Pemilos Serentak Tahun 2022 pada Kamis, 12 November 2022.

Pengukuhan ketua OSIS di Bantul ini diikuti oleh 150 siswa dan siswi dari jenjang SMP/MTs, serta jenjang SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bantul.

Dalam acara pengukuhan ketua OSIS di Bantul, Abdul berharap para murid terpilih ini bisa mengambil peran aktif dalam praktek demokrasi di Indonesia, khususnya sebagai pemilih pemula.

Pengukuhan ketua OSIS di Bantul dilaksanakan setelah melalui proses pemilihan yang dilakukan secara online dan diikuti oleh ribuan siswa.

BACA JUGA:  Kesurupan Massal di Bukateja Purbalingga, 50 Lebih Korban Histeris dan Membuat Panik Seisi Gedung

Pengukuhan Ketua OSIS di Bantul Hasil Kerjasama dengan 7 Instansi Termasuk KPU

pengukuhan ketua OSIS di Bantul
Pemilihan Ketua OSIS kini dilakukan secara serentak melalui aplikasi online. (Foto: Flickr/SMK YAMSIK Kuningan)

Sebanyak 150 murid dari SMP/MTs, serta jenjang SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bantul diangkat menjadi Ketua OSIS di masing-masing sekolahnya oleh Bupati Bantul dan disaksikan oleh Ketua KPU DIY, KPU Bantul, serta dinas/instansi terkait.

Pemilihan Ketua OSIS (Pemilos) dilakukan secara online melalui aplikasi EVOSS (Electronic Voting System for Student) yang memungkinkan para siswa dari masing-masing sekolah bisa memilih ketuanya dari jarak jauh.

Ketua KPU Bantul, Didik Joko Nugroho mengungkapkan ada sebanyak 50.068 siswa yang mengikuti kegiatan Pemilos Serentak 2022 yang dilakukan pada 12 – 15 Oktober 2022. 

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.