Pengukuhan Ketua OSIS di Bantul 2022, 150 Siswa Terpilih Melalui Pemilihan Online

Pada kegiatan pengukuhan ketua OSIS di Bantul ini, kegiatan Pemilos Serentak 2022 tersebut dikatakan memiliki tingkat partisipasi yang cukup tinggi.

BACA JUGA:  Gedung Puspaga Bantul Diresmikan, Bupati Halim: Ketahanan Keluarga Sangat Penting

Didik menerangkan bahwa partisipasi siswa berada di tingkat 86,58% atau setara dengan 51.143 siswa yang ikut memilih Ketua OSIS di sekolahnya masing-masing. Bahkan ada 19 sekolah yang tingkat partisipasinya mencapai 100%.

Kegiatan Pemilos online yang dilakukan untuk mengenalkan demokrasi pada anak sekolah sekaligus untuk mengantisipasi situasi Covid 19 ini merupakan hasil kerjasama dari 7 instansi terkait, yaitu KPU Bantul, Badan Kesbangpol, Kantor Kemenag, Balai Dikmen, Dinas Dikpora, Dinas Kominfo, serta Dinas Dukcapil Bantul.

Dalam pengukuhan ketua OSIS di Bantul, Bupati Bantul berharap para murid yang terpilih bisa menjadi penguat di lingkungan sekolahnya. Sekolah tidak hanya menjadi tempat untuk menimba ilmu tapi juga menjadi menempa karakter warga negara yang berdemokrasi.

BACA JUGA:  Tata Cara Tayamum dan Sholat dalam Kendaraan, Mudah Dipraktikkan Saat Terjebak Macet di Waktu Sholat

pengukuhan ketua OSIS di Bantul
Pengukuhan Ketua OSIS di Bantul juga menyinggung soal partisipasi pemilih pemula untuk Pemilu 2024. (Foto: Flickr/Amrylis Puspabening)

Pengukuhan ketua OSIS Bantul yang dilakukan pada Hari Pahlawan 10 November diharapkan bisa menjadi inspirasi untuk meneledani perjuangan pahlawan dalam konteks mengemban tugas sebagai Ketua OSIS.

Bupati Bantul dalam sambutannya di pengukuhan ketua OSIS di Bantul juga berharap agar para siswa/siswi unggulan ini bisa mengambil peran aktif dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 sebagai pemilih pemula. ****

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com