Penyebab Kecelakaan di Terminal Banyumanik Semarang, Polisi Sebut Adanya Kerusakan Rem hingga Akibatkan 1 Korban Luka Parah

HARIANE – Penyebab kecelakaan di Terminal Banyumanik Semarang saat ini telah dirilis secara resmi. Kecelakaan yang melibatkan sebuah truk dan beberapa pengendara motor terjadi pada Jumat, 11 November 2022.

Dirilisnya penyebab kecelakaan di Terminal Banyumanik Semarang memberikan informasi terkait kondisi Truk. Diketahui sebelumnya truk melintas cukup cepat dari arah atas menuju lampu lalu lintas.

Berdasarkan keterangan dari Humas Polrestabes Semarang, penyebab kecelakaan di Terminal Banyumanik Semarang adalah karena adanya gagal rem atau rem blong. 

“Telah terjadi Laka Lantas di Jl.Perintis Kemerdekaan depan terminal Banyumanik diakibatkan oleh angkutan Truk rem blong,” tulis akun Instagram Humas Polrestabes Semarang.

BACA JUGA:  Bencana Banjir di Cimahi Hari Ini 4 Oktober 2022, Sejumlah Titik Terendam Parah

Penyebab Kecelakaan di Terminal Banyumanik Semarang

Selain itu, pihak kepolisian juga secara resmi merilis kronologi lengkap dari kecelakaan tersebut. Berikut ini keterangan dari Kepolisian Semarang.

“kronologi Semula 3 pengendara Rd 2 berjalan dr arah S-U sesampainya di depan TKP Berhenti karena lampu TL menyala merah, ada Kbm R4 AD-1527-OJ An. AH (inisial) mengalami rem blong sehingga menabrak korban,” tulis akun Instagram Humas Polrestabes Semarang.

Penyebab kecelakaan di Terminal Banyumanik Semarang telah dilimpahkan kepada penyidik kepolisian. Kondisi korban saat ini mengalami luka-luka dan seorang lainnya alami luka berat.

“2 korban mengalami luka patah kaki(luka berat) 1 korban luka ringan,” tulis akun Instagram Humas Polrestabes Semarang.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com