Penyelundupan Sabu di Semarang Berhasil Digagalkan, Narkoba Ditaruh Didalam Kaligrafi

HARIANE – Upaya penyelundupan sabu di Semarang berhasil di gagalkan oleh aparat kepolisian yang bekerja sama dengan pihak bea cukai.

Selain menggagalkan upaya penyelundupan sabu di Semarang, Polisi juga berhasil mengamankan tiga tersangka.

Bagaimana cara polisi dan pihak bea cukai menggagalkan penyelundupan sabu di Semarang? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Begini Cara Polisi Gagalkan Upaya Penyelundupan Sabu di Semarang

Dilansir di Tribrata News, upaya penyelundupan sabu di Semarang berhasil di gagalkan oleh Direktorat Reserse Narkoba Polda Semarang yang bekerja sama dengan pihak Bea Cukai Tanjung Emas.

Awal mula penemuan narkoba jenis sabu tersebut terjadi saat pihak Bea Cukai melakukan pemeriksaan barang impor dari pekerja migran Indonesia di Gudang JKS Logistic Semarang.

BACA JUGA:  Lagi-lagi, Kasus Narkoba di Riau Berhasil Diungkap Polda, Barang Bukti Seberat 48 Kg Sabu

Berdasarkan analisa x-ray yang dilakukan oleh tim CNT Bea Cukai Tanjung Emas, Tim K9 Kanwil Bea Cukai Jateng DIY serta pihak JKS, terdapat dua barang kiriman asal Malaysia dengan tujuan Nganjuk dan Tulungagung, Jawa Timur.

Dan setelah diperiksa lebih lanjut, barang kiriman kargo laut dari Malaysia tersebut berupa dua buah Kaligrafi.

Curiga dengan barang impor tersebut, akhirnya pihak Bea Cukai melakukan pemeriksaan lebih mendalam dan ditemukan serbuk kristal seberat 3,5 kg di dalam sisi-sisi bingkainya.

Total kedapatan empat pigura kaligrafi yang di dalam sisi-sisi bingkainya berisi barang berupa serbuk kristal seberat 3,5 kg,” jelas AntonMartin, Kepala Bea Cukai Tanjung Emas Semarang.