Peringatan Dini Cuaca 23-25 November 2022, Berikut Daftar Wilayah yang Berpotensi Terkena Hujan Lebat Disertai Petir dan Angin Kencang

HARIANE – Berikut adalah peringatan dini cuaca 23-25 November 2022 yang perlu diperhatikan.

Peringatan dini cuaca 23-25 November 2022 ini akan memberikan peringatan untuk sebagian wilayah di Indonesia.

Peringatan dini cuaca 23-25 November 2022 ini disertai dengan peringatan hujan lebat yang bisa disertai kilat/petir dan angin kencang sehingga semua masyarakat yang kepentingan diharapkan untuk lebh waspada.

Peringatan dini cuaca 23-25 November 2022 dari BMKG ini penting untuk diketahui oleh masyarakat yang akan beraktivitas.

BACA JUGA:  Peringatan Dini Prakiraan Gelombang Tinggi BMKG Hari Ini, Waspadai Ombak 4 Meter di Wilayah Perairan Berikut

Selanjutnya informasi mengenai peringatan dini cuaca di bawah ini akan terbagi berdasarkan intensitas hujannya, dan pernyataan ini perlu diperhatikan.

Wilayah yang berpotensi hujan lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah sebagai berikut:

23 November 2022: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kep. Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Lampung, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

24 November 2022: Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kep. Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

25 November 2022: Aceh, sumatera Barat, Kep. Riau, Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Kep. Bangka Belitung, Lampung, Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Maluku Utara, Maluku, Papua Barat dan Papua.

Sedangkan untuk peringatan cuaca dini di wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah:

23 November 2022: Riau, Banten, dan Sulawesi Barat.

24 November 2022: Riau

25 November 2022: Riau, Jambi, Sulawesi Selatan.

Sementara itu, peringatan dini cuaca di wilayah yang berpotensi angin kencang juga dikeluarkan.

Dimana pada tanggal 23-25 November 2022, diketahui bahwa peringatan dini cuaca tidak terdapat kondisi cuaca yang signifikan atau tidak berpotensi hujan lebat dan angin kencang yang disertai petir di wilayah Inconesia (NIL).

Peringatan dini cuaca dikeluarkan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) ini perlu diperhatikan mengingat banyak wilayah Indonesia yang terkena imbasnya.

Demikian adalah informasi terkait peringatan dini cuaca 23-25 November 2022 yang bisa menjadi perhatian bagi masyarakat yang tinggal atau ingin beraktivitas di luar ruangan. ****

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.