Pesan Jokowi di Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Singgung Pertumbuhan Ekonomi hingga Hubungan Manusia dengan Alam

HARIANE – Pesan Jokowi di Muktamar 48 disampaikan pada Sabtu, 19 November 2022 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah.

Pesan Jokowi di Muktamar 48 disampaikan saat ia diminta untuk membuka acara yang diselenggarakan oleh Muhammadiyah dan Aisyiyah secara resmi.

Lantas apa isi pesan Jokowi di Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah? Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Pesan Jokowi di Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah

Jokowi menjadi salah satu tokoh penting dalam negeri yang hadir dalam acara pembukaan Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah.

Sealin Jokowi, ada tokoh lain yang turut hadir dalam acara tersebut seperti Jusuf Kalla, Puan Maharani, Ganjar Pranowo, Gibran Rakabuming Raka dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:  Kemeriahan Acara Pembukaan Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah, Dihadiri Jokowi dan Sejumlah Tokoh Penting

Dalam sambutannya yang ditayangkan oleh kanal Youtube tvMu Channel, Jokowi sempat mengucapkan terimakasih terhadap Muhammadiyah dan Aisyiyah karena ikut menangani beberapa persoalan di Indonesia.

Terimakasih telah menggerakkan lebih dari 120 Rumah Sakit Muhammadiyah dan 235 klinik kesehatan milik Muhammadiyah yang telah mengedukasi secara aktif dan vaksinasi selama pandemi,” ujar Jokowi.

pembukaan Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah
Meriahnya acara pembukaan Muktamar 48 Muhammadiyah dan Aisyiyah di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah. (Youtube/tvMu Channel)

Jokowi juga sempat menyinggung masalah konflik di Ukraina yang berdampak pada pergerakan ekonomi dan inflasi yang terjadi di Indonesia.

Menurutnya, kedepannya nanti Indonesia harus lebih maju dalam segala sektor. Untuk itu diperlukan sumber daya manusia yang mumpuni untuk mencapai hal tersebut.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.