Harga Kubis Hanya Rp 400 perkilo, Petani Sayur di Pemalang Mengamuk dan Babat Habis Tanamannya

HARIANE – Akibat harga sayur anjlok di pasaran, seorang petani sayur di Pemalang mengamuk di sebuah kebun dengan membabat habis sayuran hijau di depannya.

Dengan amarah yang menggebu-gebu, petani sayur di Pemalang mengamuk hingga sayuran-sayuran yang ada di kebun tersebut dibabat habis olehnya.

Video petani sayur di Pemalang mengamuk dengan membabat habis sayurannya tersebut pada akhirnya kini menjadi viral.

Viralnya petani sayur di Pemalang mengamuk ini bermula dari banyaknya media yang turut menyebarluaskan video tersebut.

BACA JUGA:  Akhirnya Jokowi Cabut Larangan Ekspor Minyak Goreng, Begini Tanggapan Lembaga dan Petani Sawit

Video Petani Sayur di Pemalang Mengamuk Gara-gara Harga Sayur Anjlok

Melalui unggahan video pada akun Instagram @fakta.indo, Kamis, 22 September 2022, tampak seorang petani sayur di Pemalang mengamuk dengan membabat sayurannya hingga hancur lebur.

Bersamaan dengan itu, ia juga mengeluarkan amarahnya yang dituturkan dalam bahasa Jawa sambil menendang-nendang sayuran tersebut.

“Argh!! sawi hargane murah!!,” ujar petani tersebut.

Ia tampak tidak peduli dengan kondisi sayurannya yang hijau segar. Dengan pikiran yang mengarah pada menurunnya harga jual, petani tersebut membabat habis hingga semua sayurannya menjadi hancur.

Menurut keterangan akun @fakta.indo, harga sayuran di pasar mengalami penurunan drastis hingga mencapai nominal harga yang paling murah.

“Pantauan di sejumlah pasar, berbagai sayuran sejenis kubis, seledri dan jenis sayuran lainnya, memang mengalami penurunan secara tajam, hingga mencapai titik paling murah, bahkan ada yang tak laku untuk dijual,” tulis @fakta.indo