Polda Metro Jaya Temukan Ladang Ganja di Sumut, Diperkirakan Siap Panen 3 Bulan Lagi

HARIANE – Polda Metro Jaya temukan ladang ganja di Sumut pada Sabtu, 24 Desember 2022. Dimana penemuan ladang tersebut di wilayah Mandailing Natal, Sumatra Utara (Sumut).

Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Metro Jaya temukan ladang Ganja di Sumut, berdasarkan penyelidikan lebih lanjut mengenai kasus narkoba yang dilakukan bersama Polres Madina.

Polda Metro Jaya temukan ladang Ganja di Sumut dengan luasan total sekitar 11 hektar. Ladang ganja tersebut berada di dua lokasi yang berbeda.

Polda Metro Jaya Temukan Ladang Ganja di Sumut dengan Usia Tanam 3-4 Bulan

Polda Metro Jaya temukan ladang ganja di Sumut
Penampakan ladang ganja di Mandailing Natal, Sumatera Utara yang ditemukan Polda Metro Jaya. (Foto: PMJ News)

Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa, mengungkapkan bahwa polisi  temukan ladang ganja di Sumut, lengkap dengan tanamannya.

BACA JUGA:  Bukan Lee Moo Saeng atau Park Hae Jin, Ternyata Lee Sang Bo yang Ditangkap Karena Narkoba

“Dari hasil penyelidikan didapat 2 (dua) ladang ganja dan tanamannya,” ujar Mukti, seperti yang dikutip dari PMJ News.

Mukti menambahkan, bahwa dua lokasi ladang ganja yang ditemukan mempunyai luas masing-masing sekitar 3 hektar dan 8 hektar.

Kedua lokasi tersebut ditanami ganja dengan kisaran umur 3-4 bulan. Ganja tersebut diperkirakan siap panen sekitar tiga bulan lagi. Sebagai informasi, usia panen tanaman ganja berada di kisaran umur tujuh bulan. 

Berdasarkan perhitungan dari petugas yang terjun ke lokasi, tiap meter persegi lahan ganja ditanami lima batang pohon.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com