Profil dan Biodata Try Sutrisno Wakil Presiden Indonesia Ke-6, Beserta Fakta Menarik Dirinya Terkait Tips Sehat dan Bugar

HARIANE-Profil dan biodata Try Sutrisno, mantan wakil presiden Indonesia yang ke enam.

Beberapa hari yang lalu wakil presiden Indonesia yang ke enam, sempat ramai di media sosial. Bahkan profil dan biodata Try Sutrisno pun banyak dicari, apalagi banyak juga yang belum mengetahui siapa dirinya.

Profil dan biodata Try Sutrisno banyak dicari masyarakat, lantaran beberapa hari lalu beredar sebuah berita hoax yang mengatakan dirinya meninggal dunia.

Padahal faktanya, Try Sutrisno hingga kini masih hidup walaupun sempat dirawat di RSPAD Gatot Soebroto. Hal itu membuat warganet ramai bahkan profil dan biodata Try Sutrisno banyak yang menanyakan.

Profil dan Biodata Try Sutrisno

Profil dan biodata Try Sutrisno
Wakil Presiden Indonesia ke 6, Try Sutrisno. (Foto YouTube Sekretariat Presiden)

Try Sutrisno atau kerap dipanggil Wakil Presiden Republik Indonesia keenam ini, merupakan kelahiran 15 November 1935 di Surabaya, Jawa Timur.

BACA JUGA:  Ganjar Diduga Pakai Dana Baznas untuk Renovasi Rumah Kader PDIP, Politikus Demokrat Beri Tanggapan

Dirinya dilantik sebagai Wakil Presiden pada Sidang Umum MPR tahun 1993 dibawah Presiden Soeharto. Try Sutrisno menjabat sebagai Wakil Presiden hingga tahun 1998 dan digantikan oleh BJ Habibie.

Biodata Try Sutrisno

Dilansir dari P2K UTN, Try Sutrisno adalah anak dari seorang sopir ambulans yakni Subandi serta ibunya bernama Mardiyah sebagai ibu rumah tangga.

Saat kecil, Try Sutrisno diaksa oleh ayahnya yang bekerja untuk Batalyon Angkatan Darat Poncowati untuk berhenti sekolah dan membantu mencari nafkah sebagai penjual rokok dan koran.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com