Profil Timnas Curacao Jelang Pertandingan Lawan Timnas Indonesia 24 dan 27 September 2022

HARIANE – Profil Timnas Curacao berikut ini bisa disimak sebagai persiapan untuk menonton pertandingan sepak bola melawan Timnas Indonesia tanggal 24 September dan 27 September 2022.

Profil Timnas Curacao diisi dengan beberapa pemain yang tidak bisa diremehkan kemampuannya, meski nama negara Curacao sendiri masih agak asing di telinga orang Indonesia.

Pasalnya, profil Timnas Curacao ini berhasil membawa negara yang berada di bawah naungan Kerajaan Belanda ini menduduki peringkat 84 FIFA, lumayan jauh di atas Indonesia yang menduduki peringkat 155 per Agustus 2022.

Seperti apa kekuatan Timnas Curacao yang akan menantang Timnas Indonesia dua kali di kandang sendiri ini?

Profil Timnas Curacao yang Pelatihnya Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Bertahan di Rangking 100 Besar FIFA Selama 6 Tahun

profil Timnas Curacao
Timnas Curacao menduduki peringkat FIFA yang lebih baik dibandingkan Indonesia. (Foto: Instagram/curacao_football)

Fakta tentang Timnas Curacao pertama yang wajib diketahui adalah negara ini membentuk timnasnya pertama kali di tahun 1921, namun baru terdaftar di FIFA pada tahun 2011.

Dilansir dari laman resmi FIFA, Curacao tercatat pernah menduduki posisi terendah di peringkat 183 dan pernah berhasil menduduki peringkat 68.

Per Agustus 2022, rangking FIFA Curacao yang terbaru adalah 84. Meski menurun dari tahun sebelumnya, Curacao berhasil tetap berada di peringkat 100 besar selama tahun 2016 hingga 2022 ini.

BACA JUGA:  6 Fakta Unik Negara Curacao, Bakal Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday September 2022

Kualifikasi CONCACAF Gold Cup Tiga Kali Berturut-turut

Ada nama Remko Bicentini pada profil Timnas Curacao yang memegang posisi sebagai pelatih sejak tahun 2021 hingga sekarang.

HARIANE.COM memperkenankan konten (selain foto) digubah dan ditayangkan kembali dengan mencantumkan sumber dan link laman ini.