Pemerintah Luncurkan Program Solar untuk Koperasi Nelayan di 7 Lokasi: Wujud Solusi Akibat Kenaikan BBM

HARIANE – Pemerintah luncurkan Program Solar untuk Koperasi Nelayan sebagai respons kebutuhan BBM bagi nelayan usai mengalami kenaikan harga pada Sabtu, 3 September 2022.

Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menteri Koperasi UKM, Teten Masduki bersama Pertamina meluncurkan Program Solar untuk Koperasi Nelayan.

Program Solar untuk Koperasi Nelayan ini merupakan gerak cepat dalam merespons kebutuhan BBM bersubsidi bagi para nelayan.

Program Solar untuk Koperasi Nelayan ini juga sebagai solusi di tengah kebijakan pengurangan subsidi BBM bagi kalangan mampu.

“Kita akan meluncurkan program solusi nelayan di mana program ini adalah Program Solar untuk Koperasi Nelayan. Kita akan coba di tujuh titik sebagai pilot project dalam tiga bulan ke depan,” ujar Erick dalam keterangan pers bersama dengan Menteri Koperasi dan UKM dan Dirut Pertamina di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 5 September 2022.

BACA JUGA:  Harga Terbaru BBM Subsidi, Berdasarkan Konferensi Pers Presiden Jokowi

Dilansir dari Twitter resmi Erick Thohir @erickthohir, program SOLUSI (Solar Untuk Koperasi) ini bisa menjadikan subsidi tepat sasaran bagi para nelayan tradisional.

Hal ini bertujuan agar setiap nelayan mendapatkan BBM dengan harga terjangkau.

7 Lokasi Uji Coba Program Solar untuk Koperasi Nelayan

Program Solar untuk Koperasi Nelayan
7 titik pilot project. (Foto: istockphoto.com)

Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan, Program ini akan diluncurkan di tujuh lokasi berbeda sebagai pilot project selama tiga bulan ke depan.