Puan Maharani jadi Warga Kehormatan Marinir, Begini Proses Simulasi Perang yang Diikutinya

Setelah melakukan pendaratan di Pantai Pulau Damar, oleh pasukan Marinir simulasi operasi serangan udara langsung (SUL) dan pertempuran jarak dekat dilakukan.

Melalui serangkaian simulasi operasi perang tersebut, Puan Maharani mengaku senang karena dapat merasakan menaiki KRI hingga terlibat pertemputan jarak dekat.

Mulai dari naik KRI, naik tank amfibi, melakukan pendaratan, sampai pertempuran jarak dekat di Pulau Damar Besar. Wah pokoknya seru!” tulisnya dalam akun Instagram @puanmaharaniri.

Menarik diketahui, kini Puan Maharini jadi Warga Kehormatan Marinir ke-42 serta satu-satunya perempuan yang tergabung.

Di sisi lain, Panglima TNI juga menyatakan mengenai pengangkatan Warga Kehormatan Marinir sebagai bentuk penghargaan kepada tokoh yang berjasa terhadap bangsa dan negara.

Tokoh tersebut patut diteladani, selain itu juga memberi andil besar untuk mendukung prajurit Marinir.

Selain Puan Maharani jadi Warga Kehormatan Marinir, Puan juga mengapresiasi keluarga besar Marinir atas kesempatan yang diberikan kepadanya untuk mengikuti simulasi perang amfibi.

Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi saya mendapat kesempatan merasakan penyerbuan Marinir ke Pulau yang dikuasai musuh,” ujarnya dalam laman DPR RI.

Bahkan dipastikan DPR RI terus memberi dukungan kepada TNI, termasuk Korps Marinir TNI AL.

BACA JUGA:  Awas! Inilah Ciri Uang Asli atau Palsu yang Banyak Beredar, Ada Tanda Unik Ini saat Diterawang

Setelah Puan Maharani jadi Warga Kehormatan Marinir, mantan Menko PMK tersebut  juga menyerukan kepada keluarga besar Marinir untuk menegakkan nilai kedaulatan NKRI serta persatuan Indonesia saat mereka bertugas.****

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com