Puncak Arus Mudik dan Arus Balik Libur Tahun Baru 2023: Perusahaan Diimbau Terapkan WFH

HARIANE – Puncak arus mudik dan arus balik libur Tahun Baru 2023 telah diprediksi oleh Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Menurut Irjen Pol Firman Shantyabudi puncak arus mudik dan arus balik libur Tahun Baru 2023 terbagi menjadi dua periode (waktu).

“Karena tahun baru tahun ini jatuh tepat di hari Minggu itu yang pertama jadi mereka yang meninggalkan kantor otomatis jatuh di hari Jumat tanggal 23 untuk mengejar Natalan tanggal 25 Desember, ” ujar Irjen Pol Firman Shantyabudi, Kakorlantas Polri di Jakarta.

BACA JUGA:  Arus Balik di Stasiun Pasar Senen Meningkat

Dikutip dari @ntmcpolri.go.id prediksi puncak arus mudik dan arus balik libur Tahun Baru 2023 diperkirakan terjadi antara 30 Desember 2022 sampai 1 Januari 2023.

Puncak Arus Mudik dan Arus Balik Libur Tahun Baru 2023
Puncak Arus Mudik dan Arus Balik Libur Tahun Baru 2023: Perusahaan diImbau Terapkan WFH. (Foto: ntmcpolri.go.id)

“Untuk kembalinya nanti kita prediksikan adalah tanggal 1 Januari 2023, tanggal 26 Desember 2022 setelah natal sudah ada yang pulang itu juga kita prediksi makanya operasi lilin mulai dari tanggal 23 Desember ini sampai tanggal 2 Januari 2023,”ungkap Irjen Pol Firman Shantyabudi.

Setelah mengetahui prediksi puncak arus mudik dan arus balik libur Tahun Baru 2023, pihak Kepolisian melakukan langkah antisipasi guna mencegah kemacetan pada arus balik setelah hari libur Natal dan Tahun Baru 2023.

Diketahui Irjen Pol Firman Shantyabudi memberi usulan kepada pemilik perusahaan untuk menerapkan skema work from home atau WFH setelah libur Natal dan Tahun Baru 2023.

HARIANE.COM menerima rilis dan artikel serta karya fiksi untuk diterbitkan. Dikirimkan malalui email: redaksihariane@gmail.com